Wabup Inhil Imbau Masyarakat Awasi Pergaulan Anak

id wabup inhil, imbau, masyarakat awasi, pergaulan anak

Wabup Inhil Imbau  Masyarakat Awasi Pergaulan Anak

Tembilahan (Antarariau.com) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rosman Malomo mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mengawasi pergaulan anak-anak guna menghindari pengaruh buruk yang bisa mengancam masa depan generasi muda.

Imbauan tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, yang digelar di Masjid Darurrahman Desa Benteng Utara, Kecamatan Sungai Batang, Selasa (16/5). Dikatakannya salah satu contoh pengaruh buruk ialah penyalahgunaan obat batuk dan lem cap kambing yang kian menjadi tren di Kabupaten Inhil.

"Ini perlu menjadi perhatian kita bersama, karena ngelem inilah awal dari narkoba kelas tinggi," ujar Rosman.

Bahkan, lanjutnya, dampak negarif penyalahgunaan lem tersebut sudah mengancam anak-anak dikalangan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga remaja.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu Kapolsek Kecamatan Sungai Batang telah memprekarsai upaya-upaya untuk memperkecil pengunaan narkoba termasuk penyalahgunaan lem.

Dampak negatif Lem tersebut, kata dia, jauh lebih berbahaya dari narkoba kelas rendah.

"Oleh karena itu, saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan orang tua, untuk selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merusak mereka," imbaunya.

Salah satu upaya kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan selalu mengingatkan, menasehati serta memberikan gambaran mengenai dampak negatif yang bisa ditimbulkan akibat dari penyalahgunaan lem tersebut. (ADV)

Oleh: Adriah Akil