Pesawat Jet Penumpang Tabrak Truk di Bandara Los Angeles, Delapan Orang Luka

id pesawat jet, penumpang tabrak, truk di, bandara los, angeles delapan, orang luka

Pesawat Jet Penumpang Tabrak Truk di Bandara Los Angeles, Delapan Orang Luka

Los Angeles, (Antarariau.com) - Sebuah pesawat jet penumpang Aeromexico bertabrakan dengan truk di Bandara Internasional Los Angeles tak lama setelah mendarat pada Sabtu, melukai delapan karyawan yang berada di dalam truk, namun tidak menyebabkan penumpang pesawat terluka, kata pihak berwenang.

Penyebab kecelakaan, yang merusak sayap kanan Boeing 737 dan membuat truk itu terbalik, masih dalam penyelidikan, kata Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles Brian Humphrey.

"Enam pria dan dua wanita yang saat itu berada di dalam truk dilarikan ke rumah sakit di area bandara untuk mendapat perawatan, tidak ada satupun di antara mereka yang mengalami luka serius", kata Humphreys.

Pejabat bandara itu mengatakan bahwa kedelapan orang tersebut terpantau dalam kondisi stabil.

Tidak ada satupun di antara sekitar 150 penumpang dan para awak pesawat Aeromexico penerbangan 642 dari Kota Meksiko,

memerlukan penanganan medis, menurut Humphreys.

Namun sebuah pernyataan dari pihak bandara mengatakan bahwa seorang penumpang melaporkan menderita sakit setelah meninggalkan pesawat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Tidak ada tumpahan bahan bakar atau percikan api akibat insiden itu, dan pesawat pun dapat melanjutkan lajunya menuju pelataran pesawat, tempat para penumpang turun.

Bandara Internasional Los Angeles menempati urutan kedua sebagai bandara tersibuk kedua di Amerika, dengan hampir 700.000 pesawat melakukan lepas landas dan pendaratan dalam setahun.