Razia "Pekat" Pekanbaru Sita Ratusan Botol Miras Dan Petasan

id razia pekat, pekanbaru sita, ratusan botol, miras dan petasan

Razia "Pekat" Pekanbaru Sita Ratusan Botol Miras Dan Petasan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyita ratusan botol minuman keras berikut puluhan petasan siap edar dari sejumlah lokasi di perbatasan ibu kota Provinsi Riau ini dalam operasi terpadu penyakit masyarakat.

"Tindakan ini merupakan upaya mencegah masuk petasan dan minuman keras ke Kota Pekanbaru menjelang Ramadan," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, di Pekanbaru, Senin.

Edy menuturkan total sebanyak 127 minuman mengandung alkohol berbagai merek disita di Jalan Lintas Timur atau perbatasan antara Pekanbaru dengan Kabupaten Siak serta Pelalawan, Minggu (21/5).

Selain minuman keras, dalam operasi terpadu yang dilakukan oleh jajaran Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru tersebut turut ditemukan 90-an petasan siap edar. Petasan tersebut disimpan sedemikian rupa oleh para pengecer untuk mengelabui petugas.

"Seluruh barang bukti kami sita untuk pendalaman," ujarnya.

Edy menjelaskan, operasi serupa akan terus digelar untuk menciptakan suasana kondusif menjelang memasuki bulan suci Ramadan.

Selain itu, Edy yang baru sehari menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru itu juga menegaskan kepada jajaran polsek setempat untuk terus memperhatikan kesiapsiagaan dan profesionalitas dalam mengayomi masyarakat.

Mantan Kapolres Kampar tersebut, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah polsek se-Kota Pekanbaru, Minggu dini hari.

"Saya ingin melihat secara langsung pelaksanaan tugas jaga anggota-anggota di polsek, khususnya dalam memberikan rasa aman buat masyarakat," ujarnya pula.