Dua Mahasiswa UNRI Serobot Pidato Perdana Firdaus Di DPRD

id dua mahasiswa, unri serobot, pidato perdana, firdaus di dprd

Dua Mahasiswa UNRI Serobot Pidato Perdana Firdaus Di DPRD

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pidato perdana Walikota Pekanbaru terpilih pada pilkada 2017 dihadapan anggota DPRD kota Pekanbaru dinodai oleh protes dua orang mahasiswa UNRI dengan menyampaikan aspirasinya ke depan mimbar saat pidato Firdaus berlangsung sekitar satu menit.

"Ini apirasi kami atas kekecewaan selama bapak Firdaus memimpin," kata seorang mahasiswa yang menggunakan jaket almamater biru muda sambil berteriak hidup mahasiswa sebanyak tiga kali dan berlalu di ruangan rapat paripurna istimewa DPRD paska pelantikan walikota 2017.

Usai aksi yang mengagetkan itu kedua mahasiswa keluar ruangan dan langsung diamankan oleh petugas ke dalam salah satu ruangan anggota DPRD Pekanbaru.

Pantauan Antara dalam proses pengaman tersebut dua mahasiswa di giring dan dimintai keterangan tertutup oleh beberapa petugas dan didampingi anggota DPRD.

Hanya jelang Beberapa menit kedua mahasiswa ini diangkut ke Polresta untuk pemeriksaan lebih lanjut dan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sejauh ini pidato Walikota tidak terkendala dan berlanjut dengan aman, namun Pihak keamanan meningkatkan Penjagaan guna mengindari hal yang tidak diinginkan. Sampai saat ini pihak keamanan masih belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut.