Polda Riau Siagakan 107 Personel Amankan Pelantikan Kepala Daerah

id polda riau, siagakan 107, personel amankan, pelantikan kepala daerah

Polda Riau Siagakan 107 Personel Amankan Pelantikan Kepala Daerah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 107 personel Brigade Mobil Polda Riau disiagakan untuk mengamankan pelantikan kepala daerah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin.

Berdasarkan pantauan Antara di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pengamanan dilakukan secara ketat. Penyebaran personel polisi dimulai dari Jalan Gadjah Mada serta jalan-jalan sekitar lokasi pelantikan.

Baca juga:Ini Pesan Gubernur Riau Untuk Kepala Daerah Yang Baru Dilantik

Sementara itu di lokasi pelantikan sendiri polisi turut menyiapkan satu unit mobil "watercanon" serta mobil penjinak bom.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi ditemui di lokasi mengatakan secara keseluruhan terdapat 624 personel polisi disiagakan dalam pelantikan tersebut.

Selain Brimob Polda Riau, juga terdapat 117 personel Sabhara Polda Riau serta 291 personel gabungan dari Polresta Pekanbaru.

"Alhamdulillah sejauh ini pelantikan berjalan dengan baik dan kondusif," kata Edy.

Sementara itu, pelantikan pasangan Kepala Daerah Pekanbaru dan Kabupaten Kampar hasil pesta demokrasi Pilkada serentak (15/2) untuk periode 2017-2022 sendiri terpantau dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga:Pascadilantik, Wako Pekanbaru Fokuskan Pada Pengendalian Harga Sembako

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman langsung menuntun pengambilan sumpah kepada masing-masing pasangan Wali dan wakil Wali Kota terpilih Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi, dan Bupati serta Wakil Bupati Kampar, Aziz Zaenal-Catur Sugeng.

Pelantikan diawali dengan pemberhentian masing-masing Penjabat Wali Kota Pekanbaru dan Penjabatan Bupati Kampar, dan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Gubernur Riau.