Pascadilantik, Wako Pekanbaru Fokuskan Pada Pengendalian Harga Sembako

id pascadilantik wako, pekanbaru fokuskan, pada pengendalian, harga sembako

Pascadilantik, Wako Pekanbaru Fokuskan Pada Pengendalian Harga Sembako

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus akan fokus mengendalikan harga sembilan bahan pokok di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut setelah resmi dilantik memimpin Kota Bertuah hari ini.

"Kita akan mengawasi dengan ketat sehingga tidak ada spekulan yang bermain dengan harga," kata Firdaus kepada awak media usai dilantik di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin.

Baca juga:Ini Pesan Gubernur Riau Untuk Kepala Daerah Yang Baru Dilantik

Dalam upaya mengendalikan harga sembako yang dalam beberapa waktu terakhir mulai mengalami peningkatan, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan tim pengendali harga, termasuk instansi vertikal seperti Bank Indonesia.

Secara umum, dia mengatakan bahwa keberadaan sembako di Kota Pekanbaru mencukupi selama Ramadan hingga Idul Fitri mendatang.

Selain pengendalian sembako, Firdaus juga mengatakan akan segera membenahi masalah banjir yang kerap terjadi saat musim hujan tiba.

"Termasuk juga masalah lingkungan, kita akan dorong untuk menjadikan lingkungan yang cerdas dan membenahi masalah banjir," jelasnya.

Baca juga:Polda Riau Siagakan 107 Personel Amankan Pelantikan Kepala Daerah

Firdaus bersama Ayat Cahyadi resmi menjabat sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru untuk kedua kalinya. Keduanya memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serenta 15 Februari 2017 lalu.

Selain kepala daerah Pekanbaru, pasangan lain yang juga dilantik hari ini adalah Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Aziz Zaenal dan Catur Sugeng. Pelantikan berlangsung kondusif dengan penjagaan ketat 624 Kepolisian Daerah Riau dan Kepolisian Resor Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger mengaku tenang dengan dilantiknya Firdaus-Ayat sebagai pemimpin Kota Pekanbaru. Dia mengatakan akan kembali fokus sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.

Lebih jauh, dia juga meminta kepada Wali Kota Pekanbaru untuk melanjutkan program yang telah ia lakukan sebelumnya, terutama penyelesaian masalah terbengkalainya Pasar Cik Puan Pekanbaru.

"Semua program yang berjalan sekarang, itu adalah program wali kota dan wakil walikota mendatang. Dan saya titip Cik Puan kepada Pak Firdaus. Kemarin simpul-simpul itu sudah saya buka, mudah-mudahan bisa dilanjutkan," kata Edwar kepada Antara.