Ini Pesan Gubernur Riau Untuk Kepala Daerah Yang Baru Dilantik

id ini pesan, gubernur riau, untuk kepala, daerah yang, baru dilantik

Ini Pesan Gubernur Riau Untuk Kepala Daerah Yang Baru Dilantik

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap kepala daerah yang baru dilantik, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam pemerintahan dengan amanah.

"Selain amanah, Walikota dan Wakil Walikota terpilih juga diharapkan untuk menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya, serta senantiasa mengakomodir segenap aspirasi masyarakat," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Racman usai pelantikan kepala daerah di Pekanbaru, Senin.

Baca juga:Pascadilantik, Wako Pekanbaru Fokuskan Pada Pengendalian Harga Sembako

Ia berharap ke depan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ini nantinya dapat diimplementasikan dalam bentuk kebijakan program pembangunan, sesuai dengan kedudukan, tugas pokok dan fungsi, serta wewenang yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku," paparnya.

Disamping itu, lanjutnya, terdapat juga beberapa hal yang menjadi perhatian serius dan pelaksanaannya tidak bisa menunggu waktu lama.

"Beberapa hal itu, diantaranya ialah menginventarisir dan mengidentifikasi isu-isu strategis dan aktual di daerah yang dipimpin, seperti ketertiban dan keamanan serta permasalahan sampah," jelasnya.

Baca juga:Polda Riau Siagakan 107 Personel Amankan Pelantikan Kepala Daerah

Tidak hanya itu, katanya, permasalahan banjir, kemudian keberadaan Warga Negara Asing dan tenaga kerja asing, maraknya gepeng khususnya di wilayah Kota Pekanbaru, serta permasalahan-permasalahan lainnya juga perlu untuk segera diatasi dan diselesaikan.

"Perlu bagi kita semua untuk mencarikan solusi, strategi serta kebijakan untuk penyelesaiannya agar terciptanya kondisi aman dan kondusif," ujarnya.

Ia berharap kepala daerah terpilih juga dapat mewujudkan visi dan misi yang telah disampaikan dan janjikan kepada masyarakat pada saat Pilkada Serentak yang lalu.

"Dan visi misi itu hendaknya dituangkan dalam dokumen RPJMD Kabupaten, yang sudah disinergikan dengan RPJMD Provinsi dan RPJM Nasional," ucapnya.