Masyarakat Riau Diimbau Untuk Dukung Program Kerja Kepala Daerah Terpilih

id masyarakat riau, diimbau untuk, dukung program, kerja kepala, daerah terpilih

Masyarakat Riau Diimbau Untuk Dukung Program Kerja Kepala Daerah Terpilih

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengimbau masyarakat mendukung kepala daerah terpilih dan telah dilantik pada hari ini yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

"Telah selesainya pilkada serentak maka kompetisi juga telah berakhir, oleh sebab itu kepada semua elemen masyarakat saya mengimbau untuk kembali bersatu padu," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Senin.

Baca juga:Polda Riau Siagakan 107 Personel Amankan Pelantikan Kepala Daerah

Dikatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta Walikota dan Wakil Walikota pada hari ini merupakan implementasi dan menindaklanjuti regulasi guna terselenggaranya urusan pemerintahan dan pembangunan daerah, kemasyarakatan dan Pelayanan Publik.

Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, Bupati dan Walikota di harapkan dapat mengacu pada asas-asas penyelenggaraan pemerintahan daerah meliputi asas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan negara, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalisme, akuntabilitas, efisien, efektif dan berkeadilan.

Untuk itu, lanjutnya, ia meminta kepada kepala daerah terpilih untuk dapat menjalankan roda pemerintahan daerah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang 23 Tahun 2014, khususnya tentang Tugas, Wewenang, Kewajiban dan Hak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam upaya mewujudkan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan Daerah.

Baca juga:Polda Riau Berlakukan Sterilisasi Area Gedung Daerah Riau

Kemudian mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, mempercepat kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah dan mendorong terciptanya inovasi daerah, serta meningkatkan daya saing daerah dan memelihara keunikan adat istiadat, tradisi dan kebudayaan daerah, katanya.