Dukung KBM, Pemko Dumai Bangun Lima Kelas Baru

id dukung kbm, pemko dumai, bangun lima, kelas baru

Dukung KBM, Pemko Dumai Bangun Lima Kelas Baru

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai, Riau, menambah baru bangunan lima lokal di Sekolah Dasar Negeri 011 Jalan Tenaga Kecamatan Dumai Kota karena dibutuhkan dan untuk mendukung proses belajar-mengajar siswa.

Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi kepada pers, Senin, berharap penambahan lokal belajar di sekolah ini dapat mendukung kegiatan pembelajaran anak didik dan memacu prestasi pendidikan.

"Tambahan lokal baru ini bentuk kepedulian pemerintah kepada pembangunan sumber daya manusia bidang pendidikan dan diharapkan nantinya bermanfaat untuk memacu prestasi dan jadi kebanggaan semua," kata Gusri.

Dijelaskan, bangunan lokal baru juga upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sebagai wakil rakyat dirinya akan terus berupaya maksimal agar penggunaan anggaran daerah digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat.

Selain itu, diharapkan kedepan pemerintah lebih peka terhadap urusan pembangunan bersangkutan dengan kepentingan dan hajat hidup orang banyak, termasuk pendidikan sebagai penentu kualitas sumber daya manusia di daerah.

"Semoga pembangunan lokal baru dibiayai anggaran daerah ini segera terealisasi karena dibutuhkan sekolah untuk mendukung mutu kualitas pendidikan," katanya.

Sementara, Wakil Kepala SDN 011 Dumai Anzasman mengapresiasi kepedulian pemerintah dan pimpinan DPRD dalam memperjuangkan aspirasi berkembang ditengah masyarakat.

Menurut dia, pembangunan lokal baru memang sudah harus dilakukan mengingat kondisi ruangan yang digunakan selama ini sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar siswa.

"Kita juga menerima bantuan alat peraga 44 item untuk setiap mata pelajaran dan menyusul sumur bor, sedangkan lokal lama kondisi atapnya bocor dengan lantai rusak karena sering terendam banjir," katanya.