Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Di Bengkalis Mencapai Rp150 Ribu/Kg

id jelang ramadan, harga daging, sapi di, bengkalis mencapai, rp150 ribukg

Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Di Bengkalis Mencapai Rp150 Ribu/Kg

Bengkalis (Antarariau.com)- Jelang menyambut bulan Ramadan ke 1438 H, harga daging sapi di pasar tradisional Kota Bengkalis, Provinsi Riau, naik menjadi Rp150 ribu per kilogramnya.

"Harga daging Rp 150 ribu perkilo, sudah menjelang Ramadan ini naik harganya, sebelumnya Rp 140 ribu sekilonya," kata ibu rumah tangga yang sedang berbelanja daging sapi di pasar terubuk Kelapapati Laut, Faridah, dalam keterangannya di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, bukan hanya harga daging sapi saja yang naik, harga sejumlah bahan pokok penting lainnya juga ikut melonjak naik.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bengkalis, Burhanuddin mengatakan harga daging memang mengalami kenaikan menjadi Rp150 ribu per kilogramnya dari harga sebelumnya sebesar Rp140 ribu perkilo.

"Terdapat beberapa komoditi yang terus merangkak naik, seperti daging dan cabai," kata Burhanuddin.

Dia mengatakan, harga daging semakin naik hal itu disebabkan pasokan hewan ternak lokal yang belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Sedangkan cabai disebabkan berakhirnya musim panen raya cabai lokal sehingga berakibat melonjaknya harga.

"Kita telah mengadakan rapat Koordinasi (Rakor) yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para distributor kebutuhan pokok, dan stakeholder terkait lainnya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok penting menjelang Ramadan ini, dan Insyaallah kita juga akan melakukan pemantauan harga ini," katanya.

Dijelaskannya, sebelumnya pihak kepolisian telah mengadakan razia diseluruh toko maupun market yang ada di daerah itu untuk memastikan stabilitas harga dan meninjau makanan yang kadaluarsa yang masih dijual, dan dalam operasi itu pihak kepolisian juga menemukan sejumlah makanan yang kadaluarsa.