558 PK KNPI Bengkalis Resmi Dilantik

id 558 pk, knpi bengkalis, resmi dilantik

558 PK KNPI Bengkalis Resmi Dilantik

Bengkalis (Antarariau.com)- Sebanyak 558 PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari delapan kecamatan se Kabupaten Bengkalis resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD KNPI), Irmi Syakip Arsalan, Senin.

Pelantikan sekaligus peresmian Gedung DPD KNPI itu diselenggarakan di gedung DPD KNPI tepatnya di Desa Kelapapati Tengah, Kecamatan Bengkalis, Senin.

Ketua DPD KNPI Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan menyebutkan bahwa sengaja menggelar pelantikan dan peresmian gedung bersamaan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pemuda sebuah kata identik dengan semangat, selalu dikaitkan dengan konotasi kuat serta pemberani, untuk itu pemuda di daerah ini harus berkontribusi menyukseskan dan mendukung program pemerintah kabupaten Bengkalis, kata Ketua DPD KNPI Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan.

Terlebih di zaman serba canggih dibidang teknologi, para pemuda hendaknya bisa mengontrol canggihnya teknologi, dan menurutnya jangan sampai teknologi canggih sekarang yang mengontrol para pemuda.

Selain itu, lanjutnya lagi para pemuda di daerah itu hendaknya juga jangan hanya mempertanyakan dan mempersoalkan apa yang telah diberikan Negara namun sebaliknya.

Jangan tanya apa yang negara kepada kita, tapi tanyakan apa yang kita berikan kepada negara ini khususnya daerah ini. Jangan berikan orang mencabik-cabik daerah ini," katanya dengan semangat.

Bersamaan dengan harI kebangkitan nasional ini, selain melantik ratusan PK KNPI, juga meresmikan pemakaian gedung KNPI Bengkalis yang diresmikan langsung oleh Bupati Amril Mukminin.

Selain Bupati, hadir Waka Polres Bengkalis Kompol Taufik, Wakil Ketua Dewan Indra Gunawan, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah, Ketua MPI Syahrial, Sekretaris DPD KNPI Riza Zuhelmi, Bendahara Billy, Ketua MUI Amrizal Isa, Pimpinan OPD dan OKP.