295 Siswa SMPN 2 Bangkinang Mengikuti Ujian Nasional

id 295 siswa smpn 2 bangkinang mengikuti ujian nasional

295 Siswa SMPN 2 Bangkinang Mengikuti Ujian Nasional

Kampar (Antarariau.com) - Majelis guru SMPN 2 Bangkinang Kota melepas 10 rombongan belajar yang telah mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu lalu dalam acara Pelepasan Murid kelas IX di Lapangan Upacara sekolah itu, Senin (22/5).

"Tahun ini kami akan melepas sebanyak 295 orang siswa dari 10 rombel kelas IX yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN)," kata Kepsek SMPN2 Bangkinang Kota, Masniar.

Dia katakan semua siswa yang sudah mengikuti tahapan ujian beberapa waktu lalu masih harus menanti kepastian kelulusan pada Jumat (2/6).

"Saya berharap semua dapat lulus, namun semuanya tergantung pada hasil ujian," ujar istri Usman Amin, Kepala Dinas Perikanan Kampar ini saat menyampaikan sambutannya pada acara yang dihadiri Kabid Ketenagakerjaan Disdikpora, Abu Nawas, Kepala UPTD Bangkinang Kota.

Dalam acara itu juga sekaligus perpisahan dengan memberikan cindera mata kepada mantan Kepala Sekolah, Desnawita, SPd yang memasuki masa pensiun sejak Maret 2017, dan satu orang guru yang sudah mengabdi selama 36 tahun disana yakni Elizar Rifai, SPd, guru bahasa Inggris.

Masniar secara simbolis menyerahkan siswa kepada perwakilan wali murid setelah tiga tahun mengenyam pendidikan di SMPN2 Bangkinang Kota itu.

"Kami serahkan anak bapak ibu kembali dan janga pernah berhenti belajar sampai disini saja, lanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Dia berpesan, "Jangan biarkan anak-anak menganggur sebab itu akan merusak masa depannya, susah mengontrolnya, jika memang tidak mampu, silahkan sampaikan dan koordinasikan kepada guru disini," ujarnya.

Acara itu berlangsung meriah, meski dilaksanakan dengan sederhana, semua tamu undangan dari para wali murid duduk lesehan dibawah tenda.

Berbagai atraksi penampilan seni tari pasembahan dan musik tradisional calempong paduan gendang, alat musik rebana, nyanyian lagu solo, paduan suara semuanya dimainkan siswa kelas VIII sekolah itu dibawah asuhan Guru Kesenian, Murhalis.

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017