Penemuan Bayi Dalam Tas, Gegerkan Warga Siak

id penemuan bayi, dalam tas, gegerkan warga siak

Penemuan Bayi Dalam Tas, Gegerkan Warga Siak

Siak (Antarariau.com) - Warga Kampung Jawa Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau menemukan bayi laki-laki baru lahir di dalam tas, yang diduga sengaja dibuang orang tuanya.

"Sekira pukul 21.45 WIB tadi malam (22/5) kami melihat ada seorang perempuan keluar dari areal pagar rumahnya Mulyanto dan meninggalkan sebuah tas," kata Solena (31) warga setempat, Selasa

Solena bersama kedua rekannya Riski dan Aris mendekati dan mengangkat tas yang ditinggalkan perempuan itu di dekat pagar rumahnya Mulyanto itu.

"Saat diangkat terdengarlah bunyi bayi menangis dari dalamnya. Lantaran tidak berani melihatnya langsung, kami memberitahukan kepada ketua RT setempat, sekembalinya warga sudah ramai di lokasi bayi ditemukan," katanya lagi.

Bayi yang ditemukan malam tadi itu langsung menggegerkan warga sebab bayi laki-laki bernasib malang tersebut diletakkan begitu saja dengan tubuh berlumuran darah dan tali pusar dipotong pendek.

Kanit Reskrim Polsek Kandis AKP Simanungka menyebutkan, bayi laki-laki yang baru lahir itu dibawa warga ke Puskemas setempat untuk di observasi dan diberikan tindakan medis.

"Hingga saat ini bayi tersebut masih di Puskesmas Kandis dalam keadaan aman dan sehat. Polisi pun masih melakukan penyelidikan terhadap orang tua yang telah meninggalkan bayinya yang baru dilahirkan itu," katanya lagi.

Katanya lagi, dugaan sementara bayi itu dilahirkan orang tuanya tanpa bantuan dari medis.