Selama Ramadan, PDAM Bengkalis Gratiskan Tagihan Rumah Ibadah

id selama ramadan, pdam bengkalis, gratiskan tagihan, rumah ibadah

Selama Ramadan, PDAM Bengkalis Gratiskan Tagihan Rumah Ibadah

Bengkalis (Antarariau.com) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengratiskan pemakaian air bersih setiap rumah ibadah seluruh kabupaten yang teraliri air bersih selama bulan suci Ramadan.

"Program kita di bulan Ramadan ini kita menggeratiskan pemakaian air bersih seluruh masjid dan mushalla yang teraliri air bersih," kata Direktur PDAM Bengkalis, Jufrizal di Bengkalis, Rabu.

Menurutnya, dengan digratiskan penggunaan air pada bulan Ramadan ini harapannya semoga PDAM semakin baik lagi kedepannya dalam memberikan pelayanan air bersih di daerah itu.

Sedangkan penggeratisan tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan PDAM Bengkalis, mengingat bulan suci Ramadan merupakan bulan dimana umat muslim fokus beribadah sehingga banyak menggunakan air untuk berwudhu.

"Harapan kita, semoga masyarakat juga mendoakan agar PDAM kita ini semakin lebih baik lagi, dan penggeratisan ini hanya selama ramadan kita berlakukan," katanya lagi.

Saat ini dibawah kepemimpinan Jufrizal yang belum genap setahun ini masyarakat Bengkalis menilai pendistribusian air bersih semakin kian membaik dibanding sebelumnya.

"PDAM sekarang sudah semakin membaik, kualitas air bersihnya juga baik, tidak mengecewakan, dan kita sebagai pelanggan juga bisa mengecek langsung secara online jumlah tagihan kita," kata warga Damon, Asmidah di Bengkalis, Rabu.

Ia mengatakan, jika sebelumnya pendistribusian air bersih sering terputus, namun sekarang sudah tidak lagi.