Safari Ramadan Pemko Dumai Dimulai 31 Mei Mendatang

id safari ramadan, pemko dumai, dimulai 31, mei mendatang

Safari Ramadan Pemko Dumai Dimulai 31 Mei Mendatang

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai menjadwalkan kegiatan safari ramadhan 1438 Hijriah selama 14 hari dimulai 31 Mei hingga 13 Juni 2017, sekaligus penyerahan bantuan dana pembangunan kepada pengurus masjid dan musala.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Dumai Asnam di Dumai, Rabu, menyebutkan, safari ramadhan dibagi dalam dua kelompok dipimpin wali kota dan wakil wali kota beserta rombongan masing masing ke rumah ibadah ditetapkan.

"Wali kota dan wakilnya safari ramadhan secar terpisah dengan rombongan masing masing, dan nantinya akan mengunjungi 27 rumah ibadah," kata Asnam.

Kunjungan kepala daerah dan rombongan terdiri unsur pimpinan instansi vertikal dan jajaran pemerintahan ke rumah ibadah ini juga akan menyerahkan dana sebesar Rp12,5 juta untuk keperluan pembangunan dan rehab atau lainnya.

Kegiatan safari ramadhan ini seperti biasa akan diisi dengan kegiatan shalat Isya dan tarawih witir berjamaah serta mendengarkan siraman rohani dari penceramah ditunjuk oleh Persatuan Mubaligh Dumai (PMD).

"Rumah ibadah masjid dan musalla penerima bantuan safari ramadhan ini merupakan pengusulan tahun 2016 dan nantinya akan diserahkan kepada pengurus," sebutnya.

Menurutnya, wali kota dan wakil juga akan sosialisasikan program pembangunan pemerintah yang sudah berjalan atau sedang terlaksana sesuai program kerja disusun kepada jemaah masjid dan musalla.

Selain itu, hal penting lainnya dari kegiatan malam hari ramadhan ini ialah silaturahmi kepala daerah dan unsur pimpinan daerah dengan masyarakat, sekaligus mendengar aspirasi dan mencari penyelesaian bersama.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Pemerintah Kota Dumai sudah mengeluarkan seruan bersama untuk pengusaha hiburan, rumah makan dan masyarakat umum agar menghormati dan menjaga rasa aman dan tenang warga muslim berpuasa.