Puluhan Guru Berprestasi Meranti Jalani Seleksi Dinas Pendidikan

id puluhan guru, berprestasi meranti, jalani seleksi, dinas pendidikan

Puluhan Guru Berprestasi Meranti Jalani Seleksi Dinas Pendidikan

Selatpanjang (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, menggelar seleksi bagi puluhan guru berprestasi untuk jenjang TK, SD, SMP serta pengawas guna peningkatan kualitas.

"Saya mengapresiasi seleksi ini sebab peran guru sangat strategis dan mempengaruhi baik-buruknya kualitas dunia pendidikan dan peserta didik," kata Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis di Selatpanjang, Rabu.

Julian mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendorong, memotivasi, melihat dedikasi, loyalitas dan profesional guru di Meranti.

Ia menilai para guru perlu diberikan motivasi untuk mengembangkan diri apalagi mereka sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

"Kita berharap kegiatan ini mampu memotivasi guru untuk berkompetisi menghasilkan peserta didik cerdas, berkarakter sehingga nanti memberikan sumbangsih positif dalam dunia pendidikan Meranti dimasa yang akan datang," bebernya.

Selain itu katanya dapat mengangkat derajat guru sebagai profesi yang terhormat, mulia dan bermartabat serta dilindungi.

Pada kesempatan itu Sekda juga mengingatkan kepada para juri untuk melakukan penilaian secara obyektif dan profesional sehingga guru yang terpilih terbaik dari semua dan dapat dijadikan indikator gambaran keberhasilan dunia pendidikan Kepulauan Meranti.

"Lakukanlah penilaian secara profesional dan objektif dan mengacu pada aturan yang ditetapkan sehingga guru yang terpilih benar-benar profesional," tambahnya.

Penilaian dimaksud katanya lagi dengan melihat kualitas, produktifitas, kreatifitas dan kompetitif yang berkarakter.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Meranti Rosdaner menjelaskan kegiatan seleksi guru berprestasi itu akan berlangsung selama empat hari mulai 23-26 Mei 2017.

Dalam kegiatan itu Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti akan membangun komitmen guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

"Kali ini ada 15 guru TK, SD, SMP dan Pengawas yang mengikuti seleksi," ucapnya.

Selanjutnya kata dia menambahkan bagi guru yang terpilih akan diberikan penghargaan dibidang pendidikan sebagai bentuk motivasi dan dukungan kepada guru atas dedikasi dan profesionalitasnya dalam mengemban tugas.