Jin Air Buka Rute Manado-Korea Selatan Mulai Juni 2017

id jin air, buka rute, manado-korea selatan, mulai juni 2017

Jin Air Buka Rute Manado-Korea Selatan Mulai Juni 2017

Manado, (Antarariau.com) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengungkapkan perusahaan penerbangan Jin Air yang mengangkut penumpang rute Manado-Korea Selatan dan sebaliknya secara langsung, akan mulai beroperasi pada Juni 2017.

"Saat ini Pemprov Sulut juga tengah menjajaki pembukaan rute penerbangan langsung dari Korea Selatan dan Jepang yang akan dilayani oleh maskapai Jin Air," kata Olly Dondokambey di Manado, Jumat.

Ia mengatakan rencananya maskapai Jin Air bakal memulai penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Manado pada Juni 2017.

Olly menjelaskan posisi Sulut yang strategis bisa menjadi gerbang bagi wisatawan asal Asia Timur menuju destinasi lain setelah datang ke Manado seperti Wakatobi dan Raja Ampat.

Saat ini, katanya, meski masih penerbangan carter, Manado sudah terkoneksi dengan Hong Kong, Makau dan Tiongkok dengan penerbangan langsung.

Sulut berambisi menjadi pintu gerbang atau hub bagi industri pariwisata di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Oleh karena itu, provinsi berjuluk Bumi Nyiur Melambai itu bakal gencar menarik investasi baru di sektor penunjang pariwisata.

Jin Air, sebelumnya Air Korea, adalah maskapai penerbangan berbiaya murah dari Korea Selatan.

Maskapai penerbangan itu merupakan anak perusahaan dari Korean Air.

Jin Air memulai operasi pada tahun 2008 dengan rute regional di Korea. Pada Oktober 2009, Jin Air memulai penerbangan ke Makau, Guam dan Bangkok.