Untuk Ke-empat Kalinya Siak Terima Penghargaan Dibidang Keselamatan Kerja

id untuk ke-empat, kalinya siak, terima penghargaan, dibidang keselamatan kerja

Untuk Ke-empat Kalinya Siak Terima Penghargaan Dibidang Keselamatan Kerja

Siak (Antarariau.com) - Kabupaten Siak kembali menerima penghargaan penerapan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Provinsi Riau untuk ke-empat kalinya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Siak, Syafrilenti di Siak, Senin, menyebutkan, dari seratus lebih perusahaan yang beroperasi di wilayah berjulukan "negeri istana" ini, hanya enam perusahaan yang dinilai nihil kecelakaan atau insiden.

"Ini adalah salah satu komitmen Pemkab Siak dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3), dari sekian banyak perusahaan yang ada, hanya enam perusahaan yang di nilai nihil kecelakaan," katanya.

Dia juga menyebutkan, tahun ini merupakan keempat kalinya secara berturut-turut pemerintah Kabupaten Siak menerima penghargaan penerapan K3 di tingkat Provinsi Riau.

"Pemkab Siak, memotivasi perusahaan-perusahaan agar terus melengkapi seluruh karyawannya dengan peralatan keamanan selama bekerja. Dinas Tenaga Kerja pun terus mengimbau untuk melakukan pengawasan keamanan, keselamatan hingga kesehatan para karyawannya," imbuhnya.

Lenti menambahkan, pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan selama bekerja, guna menghindari insiden atau kecelakaan karena kurangnya pengamanan.

"Jangan sampai ada kecelakaan menimpa pekerja, sementara perusahaan tidak mengetahuinya," tuturnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, pada saat Rapat Koordinasi Gubernur Riau dengan Instansi Vertikal, Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, di Pekanbaru pada minggu lalu.