Dalam Empat Hari, Bulog Bengkalis Jual 280 Kg Daging Beku

id dalam empat, hari bulog, bengkalis jual, 280 kg, daging beku

Dalam Empat Hari, Bulog Bengkalis Jual 280 Kg Daging Beku

Bengkalis (Antarariau.com) - Bulog Subdivre Bengkalis, Provinsi Riau telah menjual sebanyak 280 kilogram daging kerbau beku impor asal India selama empat hari awal puasa ini.

"Khusus di wilayah kerja Perum Bulog Subdivre Bengkalis dari Ramadan hari pertama hingga keempat, Alhamdulillah sudah terjual sekitar 280 kilogram daging," kata Kepala Bulog Subdivre Bengkalis Julianto, di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, pada hari kelima ini kemungkinan besar penjualan daging beku akan bertambah.

"Warga sangat terbantu dengan program pasar murah ini, karena harga daging yang terjangkau yaitu hanya Rp80 ribu per kilogram dibandingkan harga biasanya sebesar Rp140 ribu per kilogram, dengan adanya program ini masyarakat golongan menengah ke bawah juga bisa menikmati daging kualitas super dengan harga terjangkau," katanya lagi.

Dia melanjutkan, untuk menjaga stabilitas harga, Perum Bulog menargetkan sekitar 1 juta ton daging kerbau untuk se-Indonesia.

Sedangkan stok untuk pasar murah sepanjang Ramadan ini, Bulog Bengkalis menyediakan sebanyak 500 kg daging kerbau beku impor India, sedangkan beras sebanyak 20 ton, kemudian gula pasir sebanyak 50 ton, bawang putih dan bawang merah masing-masing 1 ton.

"Untuk sementara, stok yang kami sediakan memang sebanyak itu dulu, tidak tertutup kemungkinan stoknya akan kami tambah jika antusias masyarakat terus meningkat," katanya lagi.