Pemkab Bengkalis Buka Pendaftaran Festival Lampu Colok Pada 5 Juni

id pemkab bengkalis buka pendaftaran festival lampu colok pada 5 juni

Pemkab Bengkalis Buka Pendaftaran Festival Lampu Colok Pada 5 Juni

Bengkalis (Antarariau.com)- Pendaftaran Festival Lampu colok yang setiap tahunnya digelar oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga, menjelang perayaan besar Idul Fitri 2017 ini akan dibuka pada 5 Juni mendatang.

"Pendaftarannya kita buka pada 5 Juni mendatang," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Edwar melalui Kabid Kebudayaan, Baharudin di Bengkalis, Sabtu.

Dia mengatakan, setiap menara colok yang mendaftar akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah daerah, namun bantuan tersebut tergantung besar kecilnya menara lampu colok yang dibangun.

"Bantuan tergantung menara yang dibangun, dan untuk pembukaan Festival budaya lampu colok tahun ini kita pusatkan di Kecamatan Bantan yaitu tepatnya di Jalan menuju PLN lama. Disana sudah 3 tahun berturut juara kecamatan," tutur Baharudin.

Untuk melihat kondisi persiapan pembukaan lampu colok itu nantinya, pihak Disbudparpora sudah melakukan survey.

"Kami kemarin sudah survey bersama sekretaris untuk melihat kondisi persiapan lampu colok dan tempat-tempat untuk kita laksanakan pembukaan acara festival lampu colok tahun 2017," katanya.

Menurut Baharudin, pembukaan festival lampu colok akan dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, festival lampu colok merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh pemerintah kabupaten Bengkalis pada bulan Ramadhan tepatnya pada 27 malam Ramadan, dan pada umumnya lampu colok ini akan dibuat dengan gambar rumah ibadah.