Polres Inhil Periksa Sejumlah Ruas Jalan Jelang Idul Fitri

id polres inhil, periksa sejumlah, ruas jalan, jelang idul fitri

Polres Inhil Periksa Sejumlah Ruas Jalan Jelang Idul Fitri

Tembilahan (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau melakukan survei ruas jalan nasional dan provinsi, yang merupakan jalur utama yang akan dilewati para pemudik menuju kampung halaman jelang perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison, didampingi Kasat Lantas, AKP Jusli, di Tembilahan, mengatakan, survey tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjamin kelancaran perjalanan para pemudik. Turut hadir dalam survey, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Indragiri Hilir, Yusnaldi, Kanit Laka Sat Lantas Polres Inhil IPTU Nasri Suardi, KBO Sat Lantas Polres Inhil IPDA Kamaluddin dan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Inhil IPDA Ismail.

"Kami berharap, pada saat mudik lebaran ini, pemudik dapat dengan lancar melewati jalur menuju atau keluar Kabupaten Indragiri Hilir", ujar Kasat lantas Polres Inhil, AKP Jusli, Minggu.

Adapun Jalan yang disurvey, yakni ruas jalan dari Tembilahan menuju Simpang Ara-Kotabaru Siberida hingga perbatasan Provinsi Riau-Jambi. Kemudian ruas jalan perbatasan Kabupaten Indragiri Hulu menuju Kabupaten Indragiri Hilir.

Jusli mengatakan, terdapat beberapa titik di ruas jalan dan jembatan sepanjang jalur yang disurvey, dalam kondisi rusak ringan, sedang, berat yang saat ini masih dalam proses perbaikan.

"Titik-titik jalan dan jembatan yang dalam keadaan rusak dan belum ditindaklanjuti, selanjutnya akan diinformasikan kepada Dinas PUPR Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya.

Lebih lanjut Jusli mengungkapkan, bahwa survey kondisi jalan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan dari atau menuju Tembilahan, baik dari arah kota Pekanbaru maupun dari arah kota Jambi.

Disamping itu, Kabag Ops yang turut dalam kegiatan, menyatakan harapannya agar masyarakat yang merayakan Idul Fitri kali ini dapat menikmati perjalanannya dengan aman.

"Tugas kami adalah memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik untuk bersilaturahmi dengan sanak saudaranya," tambah Maison.

Oleh: Adriah Akil