Pasar Murah Bengkalis Telan Dana Hingga Rp184 Juta

id pasar murah, bengkalis telan, dana hingga, rp184 juta

Pasar Murah Bengkalis Telan Dana Hingga Rp184 Juta

Bengkalis (Antarariau.com)- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menganggarkan dana Rp184 juta untuk pasar murah di daerah itu.

"Tahun 2017 ini kita menganggarkan sebanyak Rp 184 juta untuk pasar murah, jumlah ini jauh lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya. Saya tidak bisa secara rinci menyebutkan berapa jumlah tahun lalu karena masih baru di sini," kata Kabid Perdagangan Disdagperin Bengkalis Burhanuddin di Bengkalis, Senin.

Dana tersebut akan digunakan untuk menyiapkan 990 paket bahan pokok untuk pasar murah yang akan digelar di delapan kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

"Karena jumlahnya sedikit, jadi pendistribusiannya tidak melalui lelang lagi seperti tahun-tahun lalu, kita yang akan turun langsung membagikan pasar murah ini dan perpaketnya hanya seharga Rp50 ribu," ujarnya lagi.

Pasar murah itu dapat dihadiri oleh warga kurang mampu yang akan ditetapkan oleh setiap kecamatan.

"Untuk pendistribusiannya sudah kita lakukan di desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir tepatnya pada tanggal 29 Mei lalu dan untuk Kecamatan Bengkalis rencananya akan kita salurkan pada pertengahan Juni ini, karena kita masih menunggu dari kecamatan setempat," katanya menjelaskan.

Sementara itu, untuk pasar murah ini perpaketnya berisi beras sebanyak 10 kilogram, gula pasir tiga kilogram dan minyak goreng sebanyak dua liter.

"Untuk tahun 2018 nanti kita menganggarkan sekitar Rp2 miliar lebih untuk pasar murah ini, karena masyarakat sangat terbantu dengan program ini," katanya.