Dewan Dakwah Islamiyah Bengkalis Gelar Pildacil Khusus Anak Yatim

id dewan dakwah, islamiyah bengkalis, gelar pildacil, khusus anak yatim

Dewan Dakwah Islamiyah Bengkalis Gelar Pildacil Khusus Anak Yatim

Bengkalis (Antarariau.com) - Dewan Dakwah Islamiyah (DDII) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, bekerjasama dengan pengurus Masjid Agung Istiqomah Bengkalis akan menggelar lomba Pemilihan Dai Kecil atau Pildacil, yang dikhususkan untuk anak yatim piatu.

Ketua DDII Bengkalis M Subli menyebutkan, pildacil tersebut digelar bertujuan memberikan edukasi untuk lebih cinta dan mengenal Ramadhan sejak dini selain itu, diharapkan akan memberi nuansa Ramadhan yang hangat khususnya bagi anak yatim piatu di daerah itu.

"Perlombaan ini bisa menghasilkan Dai cilik yang bermental tangguh yang cerdas dan berintelektualitas tinggi," ujar Subli di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, syarat untuk mengikuti pemilihan dai cilik ini diutamakan untuk anak yatim kelas enam SD atau 12 tahun kebawah.

"Rencananya pildacil ini akan digelar pada tanggal 10-11 Juni 2017 mendatang, bertepatan dengan 15 Ramadhan 1438 H, Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa menghubungi panitia dengan nomor Hp 081378013030 dan 085271251688, tanpa di pungut biaya pendaftaran," katanya.

Ia menjelaskan, lomba Pildacil ini selain edukasi untuk lebih cinta dan mengenal Ramadhan sejak dini, juga untuk menjaring anak-anak agar berprestasi dalam memajukan dunia dakwah.

"Dan bagi peserta yang meraih juara pertama akan tampil dihadapan Bupati Bengkalis pada malam Nuzul Qur'an atau pada malam 17 Ramadhan," kata dia lagi.