Kuota Paket Pasar Murah Bengkalis Turun Hingga 84 Persen

id kuota paket, pasar murah, bengkalis turun, hingga 84 persen

Kuota Paket Pasar Murah Bengkalis Turun Hingga 84 Persen

Bengkalis (Antarariau.com) - Jumlah paket pasar murah yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tahun ini berkurang 84 persen dari tahun sebelumnya.

"Secara keseluruhan jumlah paket tahun ini jauh berkurang dari tahun 2016. Turun sangat signifikan, tahun ini hanya ada sebanyak 990 paket pasar murah, sedangkan tahun lalu ada sebanyak 6.300," kata Kepala Bidang Perdagangan dan Pengawasan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Burhanuddin di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, penyebab menurunya paket pasar murah ini disebabkan adanya rasionalisasi anggaran.

"Pada saat dilakukan pengusulan anggaran pasar murah ini terjadinya rasionalisasi anggaran, dan pada saat itulah terjadi pengurangan," katanya.

Lebih lanjut Burhanuddin mengatakan, tujuan pasar murah adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperoleh beberapa kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

"Ini juga merupakan sebagai salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap masyarakat kurang mampu," katanya lagi.

Menimbang pasar murah sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih lagi menghadapi lebaran, tahun depan pihaknya akan mengusulkan Rp 2 miliar lebih untuk pasar murah ini.

Sementara itu, isi paket murah tersebut ada beras sebanyak 10 kilogram, gula 3 kilogram dan minyak goreng dua liter.

"Penerima pasar murah ini cukup membeli dengan harga Rp50 ribu saja," katanya.

Secara rinci, jumlah paket sembako murah untuk tiap-tiap kecamatan diantaranya Kecamatan Mandau 130, Kecamatan Bengkalis 130, Kecamatan Bantan 130, Kecamatan Rupat, Rupat Utara, Siak Kecil dan Bukitbatu masing masing 110 paket.