Polisi Amankan Dua Kilogram Sabu Dari Tangan Seorang Wanita

id polisi amankan, dua kilogram, sabu dari, tangan seorang wanita

Polisi Amankan Dua Kilogram Sabu Dari Tangan Seorang Wanita

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kepolisian Riau berhasil mengamankan dua paket besar narkotika jenis sabu sabu seberat dua kilogram dari tangan seorang wanita penumpang bus antar provinsi tujuan Dumai-Palembang, Selasa (6/6) malam.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting mengatakan, di Dumai, Rabu pengungkapan kasus sabu-sabu dalam jumlah besar ini dilakukan tim gabungan Satuan Narkoba Polres Dumai dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.

"Seorang wanita menumpangi bus tujuan palembang tertangkap membawa paket besar sabu sabu disimpan dalam sebuah tas berwarna ungu terkunci gembok dan diletakkan di belakang bangku bus," kata kapolres dalam keterangan pers, Rabu.

Dijelaskan, selain menyita dua paket besar sabu sabu, tim juga mengamankan satu buah tas warna ungu, satu buah tas ransel warna hitam dan satu buah gembok beserta kunci.

Tersangka wanita berinisial Ma warga Desa Matang Pelawi Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur ini ditangkap polisi setelah menaiki bus ALS BK 7964 DJ di Jalan Perwira Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai.

Terungkapnya pengiriman sabu sabu ini berkat informasi masyarakat, dan tim gabungan Polda Riau dan Polres Dumai langsung bergerak cepat mengintai dan mengejar bus ditumpangi tersangka hingga ke Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Kantor Polsek Bukit Kapur.

"Saat diperiksa tersangka duduk di bangku bus nomor tiga dan setelah tas dibuka petugas menemukan paket besar diduga narkotika jenis sabu sabu tersebut," sebut AKBP Donald.

Untuk proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa polisi ke Markas Polres Dumai.