Sidak BPOM Riau Sasar Pasar Terubuk Bengkalis

id sidak bpom, riau sasar, pasar terubuk bengkalis

Sidak BPOM Riau Sasar Pasar Terubuk Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Riau bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, Riau melakukan inspeksi mendadak di Pasar Terubuk yang berlokasi di Jalan Kelapapati Laut, Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Kamis (8/6).

Dalam sidak tersebut, BPOM membeli sampel ke pedagang untuk dilakukan uji cepat.

Adapun makanan yang dilakukan uji labor adalah, tahu basah, kolang kaling, bahan olahan minuman, serta bumbu masak, berbagai jenis kerupuk juga ikut diambil BPOM untuk dilakukan uji cepat, selain itu ikan basah dan ikan asin juga turut menjadi sasaran.

Usai melakukan sidak di pasar terubuk, tim BPOM bersama Disdagperin, Dinas Kesehataan dan LPKSM Bengkalis juga melakukan sidak di toko siang malam yang beralamat di Jalan Tengku Umar Kota Bengkalis, dari toko itu juga turut diamankan makanan kaleng yang diduga tidak memiliki izin bpom.

"Untuk barang luar negeri yang tidak ada kode ML dan BPOM itu kita sita. Pedagang kita berikan surat peringatan," kata Ketua tim sidak yang juga Kabid Tranokoko BPOM Provinsi Riau, Sarminda, usai melakukan sidak.

Dia mengatakan, sidak akan dilanjutkan sore ini ke bazar Ramadhan yang menjual takjil.