Masyarakat Kuansing Tumpah Ruah Di Jembatan Makrifat Mardjani

id masyarakat kuansing, tumpah ruah, di jembatan, makrifat mardjani

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Masyarakat Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau memanfaatkan lokasi jembatan Makrifat Mardjani sebagai tempat bersantai dan menjajakan berbagai kebutuhan berbuka puasa untuk warga setempat.

" Kami bangga lokasi ini sangat sejuk dan indah," kata masyarakat Hulu Kuantan Wenti (36) di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, ratusan masyarakat Hulu Kuantan memadati Jembatan Makrifat Mardjani (MM) jelang berbuka puasa setiap hari sejak pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB, mereka berkumpul menunggu datangnya waktu jelang magrib.

Masyarakat menyukai areal ini karena berada dijalan lintas dan pengubung ibu kota kecamatan, lokasinya sejuk, aman dan berada dikawasan perbukitan yang indah sebagai sala satu objek wisata lokal yang dibanggakan selama ini.

" Warga banyak yang datang dari berbagai desa maupun kecamatan lain," sebutnya.

Salah satu Tokoh masyarakat Hulu Kuantan Hendri mengatakan, sebenarnya warga sangat berharap lokasi jembatan MM itu di tingkatkan menjadi lokasi objek wisata, dengan jalan areal tersebut di kelola dengan baik ditanami dengan berbagai pohon pelindung dan arena bermain warga serta tempat duduk yang memadai.

" Ini lokasi andalan bagi masyarakat beberapa kecamatan, yang datang juga ada yang bawa keluarga," ujarnya.

Menurutnya, Jembatan MM adalah sebuah nama yang diberikan Pemerintah Kabupaten sebagai penghargaan buat tokoh Pendiri Provinsi Riau yang berasal dari daerah tersebut, agar jasanya bisa dikenang oleh semua masyarakat yang juga telah dijadikan tokoh pahlawan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Kuantan Singingi Marwan mengatakan, banyak lokasi strategis yang bisa dijadikan tempat berlibur, santai di Hulu Kuantan khususnya dan Kuansing umumnya, namun semua itu masih perlu peningkatan kedepan agar lebih baik.

" Karena anggaran minim untuk pengelolaan maupun peningkatan objek wisata sehigga kondisinya masih seperti itu," sebutnya.

Menurutnya, Bupati Kuantan Singingi Mursini dan Wakil Bupati Halim mendukung penuh peningkatan seluruh objek wisata lokal karena dapat membantu peningkatan pendapatan masyarakat setempat, selain berharap Kuansing menjadi daerah kunjungan wisatawan nasional.

" Mari sama menjaga objek wisata dan jembatan MM tersebut agar tidak rusak," pintanya.