Perusahaan Sawit Kuansing Diminta Aktif Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan

id perusahaan sawit, kuansing diminta, aktif lakukan, perbaikan infrastruktur jalan

Perusahaan Sawit Kuansing Diminta Aktif Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan meminta perusahaan yang beraktivitas di wilayah eks trans Singingi ikut berperan aktif membantu pembangunan sejumlah infrastruktur jalan di kawasan tersebut.

"Ini bentuk kepedulian dan program kemitraan perusahaan dengan masyarakat," kata Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ketua DPRD mengatakan, jika ada kontribusi pihak perusahaan maka kondisi lalu lintas akan membaik khususnya sejumlah jalan poros, karena pengaspalan jalan tidak mungkin dibebankan kepada APBD Kuansing semata yang anggaran sangat minim.

Masyarakat daerah tersebut berharap banyak akan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) pihak perusahaan sehingga wilayah tersebut semakin maju dan berkembang serta ekonomi masyarakat semakin membaik.

" DPRD secepatnya akan meminta keterlibatan pihak perusahaan," sebutnya.

DPRD meminta PT SUN dan PT WSN aktif untuk memperhatikan kondisi jalan yang juga dipakai perusahaan, selain itu meminta aparat desa setempat membuat surat yang ditujukan kepada DPRD, agar dapat melakukan pemanggilan terhadap perusahaan tersebut.

Ketua DPRD juga memberikan kesempatan kepada anggota DPRD sebagai wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II untuk berjuang semaksimal mungkin membantu aspirasi masyarakat tersebut untuk tahun 2018.

Camat Singingi Irfansyah menyebutkan, kondisi jalan poros dikawasan eks trans Singingi sangat memperihatinkan, jika tidak diperbaiki maka rawan kecelakaan dan dapat membuat masyarakat terisolasi.

" Kerusakan jalan terutama di Simpang Sambung sampai Desa Sungai Bawang," ujarnya.

Begitu juga dengan kondisi jalan dari Simpang Handoyo sampai Sungai Kuning tapi seterusnya pasti sama, semua masyarakat berharap kontribusi pihak perusahaan dan pemerintah mengutamakan peningkatan jalan tersebut.