Gubri Janjikan Dana Rp198 Miliar Untuk Pembangunan Inhu

id gubri janjikan, dana rp198, miliar untuk, pembangunan inhu

Gubri Janjikan Dana Rp198 Miliar Untuk Pembangunan Inhu

Rengat (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau mengucurkan dana sebesar Rp198 miliar untuk pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2017, jika memungkinkan akan ditambah agar daerah itu lebih berkembang.

"Saya berjanji memberikan jumlah dana yang besar untuk Inhu ke depan," kata Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, dana sebesar itu untuk membangun Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum seberapa, perlu dukungan anggaran yang besar agar daerah ini cepat maju dan masyarakat menjadi sejahtera.

Kabupaten Inhu merupakan wilayah yang strategis, pembangunan harus merata dan untuk mewujudkan itu perlu dukungan dana yang lebih besar baik dari provisi maupun pusat.

"Provinsi akan terus membantu, Inhu salah satu kabupaten yang berkembang," ujar Gubernur Arsyadjuliandi Rachman.

Menurutya, untuk kesejahteraan masyarakat Riau harus ditopang melalui pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto sangat mengapresiasi bantuan dana APBD I Riau tahun anggaran 2017 Rp196 miliar tersebut untuk berbagai kegiatan pembangunan di wilayah Inhu, yang sudah termasuk pembiayaan peningkatan jalan lintas Rengat Kualacenaku.

"Untuk tahun 2018, Pemkab Inhu berharap bantuan dana APBD I Riau sebesar Rp248 miliar," pinta Yopi.

Bupati menyebutkan, proposal sudah diajukan dan yakin pihak Pemprov Riau berkenan mengabulkan, karena untuk membangun daerah Inhu dibutuhkan anggaran yang sangat besar, terutama peningkatan jalan yang sudah banyak rusak.

"Masyarakat menunggu perhatian provinsi dan pusat," ujarnya.

Masyarakat Indragiri Hulu berharap adanya peran serta secara aktip dari anggota DPRD I Riau yang terpilih dari daerah pemilihan Inhu - Kuansing untuk memperjuangkan anggaran masuk ke Inhu.

"Kami berharap ada perjuangan optimal dari mereka," kata Wandi warga Inhu.

Menurutnya, wakil rakyat yang diduduk di legislatif baik di Inhu maupun provinsi dapat memberikan kontribusi yang besar untuk masyarakat, Indragiri Hulu merupakan salah satu kabupaten tertua di Riau sudah selayaknya lebih maju dan berkembangan dibandingkan daerah lainnya.