Kesebelasan Pelajar Indonesia Menang 12-0 Atas Singapura

id kesebelasan pelajar, indonesia menang, 12-0 atas singapura

Kesebelasan Pelajar Indonesia Menang 12-0 Atas Singapura

Cikarang, Bekasi, (Antarariau.com) - Kesebelasan Pelajar Indonesia bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga menang telak dengan skor 12-0 atas tamunya Singapura dalam laga uji coba U-16, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/6), pukul 20.30 WIB.

"Dalam laga uji coba ini adalah suatu pembuktian kepada masyarakat Indonesia bahwa persepakbolaan nasional telah bangkit," kata pelatih Tim Indonesia U-16 bentukan Kemenpora Enchang Ibrahim, di Kabupaten Bekasi, Minggu.

Menurut dia, pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB melawan kesebelasan Singapura yang akhirnya kalah telak 12-0 atas Indonesia.

Anak-anak asuhannya bertindak cepat dan langsung membuahkan gol pada menit 16 melalui tendangan kaki kanan Deka M Toha dengan nomor punggung 11.

"Gol kedua pada menit 25 melalui tendangan Deka M Toha," katanya.

Tetapi pemain kedua kesebelasan terus membangun serangan, namun pada menit 32 Kaka Dwi Gunawan dengan nomor punggung 17 menyumbang satu gol dari sektor tengah.

Gol ketiga itu tidak bertahan lama. Pada menit 41 dan 44, Indonesia kembali menyumbang gol melalui kaki kanan Dika Ertiansyah Firdaus dengan nomor punggung sembilan.

Tim Indonesia terus melakukan penekanan terhadap lawan dan tidak jarang melakukan pola permainan satu-dua di depan gawang Singapura.

Namun, kiper kesebelasan Singapura Muhamad Syafid Sani mampu menghalau bola dengan baik, sehingga tidak menambah gol babak pertama.

Pada babak pertama, tim Indonesia unggul sementara 4-0 atas tamunya Tim Singapura U-16.

Pada babak kedua, gol kembali terjadi di menit-menit awal, yaitu 56, 58, dan 61 melalui tendangan Kaka Dwi Gunawan bernomor punggung 17.

Dalam pertandingan uji coba ini, Tim Indonesia terus menekan lawannya, dan tidak memberikan celah sedikit pun untuk membentuk pola permainan secara utuh, tetapi terus melakukan serangan-serangan dari berbagai arah.

Gol kembali terjadi pada menit 68 melalui tendangan Muhammad Bangkit bernomor punggung 15.

Pada tengah pertandingan gol kesembilan menit 70 dihasilkan dari tendangan luar kotak penalti oleh Rabbani Tasmin Shiddiq bernomor punggung 10.

Selanjutnya menit 74 dan 87 kembali terjadi gol lewat tendangan kaki kanan Muhammad Fadli bernomor punggung tujuh.

Pelatih Tim Singapura U-16 Sofian Hamid mengatakan laga uji coba ini adalah suatu pembuktian bagi anak asuhannya untuk terus melakukan latihan dan mencoba beberapa strategi baru.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya pertandingan uji coba seperti ini adalah satu tantangan untuk menjadi lebih baik.