Gaji Tenaga Honorer Kuansing Akan Segera Dicairkan

id gaji tenaga, honorer kuansing, akan segera dicairkan

Gaji Tenaga Honorer Kuansing Akan Segera Dicairkan

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berjanji akan membayar kekurangan pembayaran gaji tenaga honorer selama dua bulan tahun 2016 pada 2017, setelah audit Badan Pemeriksaan Kuangan (BPK) selesai.

" Insha Allah akan dibayarkan secepatnya," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Muharlius di Teluk Kuantan, Senin.

Muharman mengatakan, sejumlah honorer yang telah membantu kinerja di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada tahun 2016 tidak usah merasa khawatir tentang ada beberapa bulan yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten karena akan dibayarkan setelah dana ada dan boleh dicairkan di tahun 2017.

Sejumlah pejabat Pemkab Kuansing telah berkonsultasi dengan instansi terkait dan DPRD setempat terkait pembayaran tersebut, Sekda, Asisten III Frederik dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD ) Mulyadi sudah dipanggil oleh DPRD terkait hal itu.

" Hanya tinggal menuggu, maka semua pihak harus bersabar dan tetap mendukung program pemerintah," sebutnya.

Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halim menyetujui proses pembayaran tersebut, namun berharap semua sesuai aturan yang ada, artinya akan mengikuti prosedur yang tidak melanggar hukum.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mengatakan, sejumlah pejabat di Pemkab telah diminta keterangannya terkait pembayaran gaji tanaga honorer yang tertunda selama dua bulan tahun 2016 tersebut, semua tidak ada masyalah lagi.

" Pemkab akan membayar tahun 2017," ujarnya

Menurut Andi, dana kurang bayar tersebut pada tahun 2016, akan dibayarkan setelah laporan keuangan pemerintah daerah ( LKPD ) tuntas dilakukan BPK, khususnya kalau laporan audit sudah ada maka akan dibayarkan Pemkab.

Masyarakat Kuantan Singingi yakin, kedepan daerah ini akan lebih maju,kinerja di pemerintah akan semakin baik begitu juga terkait adanya hutang piutang Pemkab dengan pihak sawsta akan diselesaikan.

" Semua pihak harus tidak lagi terprovokasi, tenaga honorer juga harus bersabar," kata salah satu warga Kuantan Singigi Yudi.

Bupati kuansing Mursini diyakini bisa menyelesaikan semua persoalan yang ada dengan tidak menimbulkan polemik baru sehingga semua akan menjadi tenang, aman dan daeah semakin berkembang.