Bupati Inhil Ingatkan OPD Jangan Lengah Persiapkan FKI

id bupati inhil, ingatkan opd, jangan lengah, persiapkan fki

Bupati Inhil Ingatkan OPD Jangan Lengah Persiapkan FKI

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan mengingatkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil agar tidak lengah dalam mempersiapkan kegiatan akbar, Festival Kelapa Internasional (FKI).

"Festival Kelapa Internasional merupakan momentum bagi Kabupaten Inhil, tidak hanya mengembangkan bahkan memajukan sektor perkelapaan. Sektor perkelapaan, memang sudah menjadi fokus utama saya sejak awal menjabat sebagai Bupati Inhil lebih kurang tiga tahun silam," ungkap Bupati Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.

Ia mengatakan, sebagai wujud keseriusan, ia akan melakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Inhil yang melalaikan tugasnya dalam mempersiapkan Festival Kelapa Dunia kali ini.

"Saya akan lakukan terus evaluasi kinerja berkaitan dengan pengembangan sektor perkelapaan melalui momen penyelenggaraan Festival Kelapa Dunia ini. Hasil evaluasi kinerja ini nantinya akan dijadikan indikator untuk assessment yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Inhil tengah mempersiapkan segala kebutuhan dalam rangka penyelenggaraan Festival Kelapa Dunia. Bahkan, lanjut Bupati, jajarannya, sekarang sedang merumuskan sebuah rancangan Mega Proyek pengembangan perkelapaan yang akan ditawarkan secara langsung kepada Presiden saat Festival Kelapa Internasional berlangsung.

"Jadi, untuk jajaran saya di Pemerintahan Kabupaten Inhil diharapkan dapat bekerja keras. Tiga tahun kepemimpinan saya, saya fokus pada sektor perkelapaan, mulai dari mengatasi permasalahan yang terjadi hingga pada aspek pengembangan," ungkapnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil