MTQ Tingkat Kabupaten Inhu Akan Digelar Di Rengat

id mtq tingkat, kabupaten inhu, akan digelar, di rengat

MTQ Tingkat Kabupaten Inhu Akan Digelar Di Rengat

Rengat (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menunjuk Rengat sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten pada 2017.

"MTQ akan digelar Oktober mendatang. Semua pihak diminta mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan agar berjalan lancar," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Rabu.

Bupati Yopi mengatakan, Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017.

Dia mengatakan, festival lomba seni Al Quran tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat, karena itu sebagai tuan rumah harus dapat memegang amanah yang diberikan sehingga hasilnya memuaskan dan mendapatkan juara.

"Selama ini semua berjalan lancar, MTQ kali ini sebaiknya lebih sukses lagi," sebutnya.

Pj Kepala Desa Kampung Pulau Sumantri mengatakan, masyarakat Desa Kampung Pulau siap mendukung sepenuhnya serta menyukseskan agenda tahunan tersebut.

" Kami sudah mendata dan menyiapkan 22 rumah penduduk untuk pemondokan para kafilah pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Inhu itu," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk menyukseskan agenda tersebut, pihak desa telah melakukan berbagai persiapan, terutama terkait pemondokan bagi para kafilah dari masing-masing kecamatan.

Selain itu, fasilitas untuk lomba yaitu dua masjid yang besar, yakni Masjid Munawaroh dan Masjid Nurul Aqsho dan tujuh mushalla sebagai pendukung kegiatan telah disiapkan.

" Kepada seluruh masyarakat Desa Kampung Pulau, mari bersatu bersama-sama mensukseskan MTQ ini," katanya.

Dia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan serta diharapkan dukungan berbagai instansi terkait agar kegiatan berjalan lancar sesuai harapan.

Salah satu Tokoh masyarakat Inhu Sarman juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peluang dan kesempatan bagi masyarakat Rengat umumnya dan kampung Pulau khususnya untuk menunjukan bahwa masyarakat terbuka dan siap mendukung program pemerintah tersebut.

" Kami siap memberikan yang terbaik," katanya.