Cegah Penyalahgunaan Narkoba, RAPP Gelar Sosialisasi Napza

id cegah penyalahgunaan, narkoba rapp, gelar sosialisasi napza

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, RAPP Gelar Sosialisasi Napza

Pangkalan Kerinci (Antarariau.com) Untuk mencegah penyalahgunaan dan penyebaran Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (Narkoba), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengadakan sosialisasi terkait Napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) di APRIL ASIAN AGRI Learning Insitute (AAALI), Senin (12/06). Menurut OHS Doctor Riau Fiber PT RAPP, dr Tony Hidayat Sp.Ok mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan bagi para karyawan terkait hal tersebut.

Sosialisasi ini memberikan edukasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kegiatan ini sekaligus menciptakan kepedulian para karyawan atas bahaya narkoba. Setelah kegiatan ini, perusahaan akan membentuk Komisi Penanggulangan HIV/Aids. Perusahaan sendiri komit dan mendukung program pemerintah, ucapnya.

Community Religion Affairs, H Ishak yang juga hadir dalam kegiatan tersebut merespon positif atas sosialisasi yang diadakan oleh OHS Riau Fiber PT RAPP. Menurutnya, karyawan dan kontraktor harus mengetahui segala sesuatu terkait Narkoba.

Karyawan cukup protek dengan hal itu dengan pembinaan kita lakukan melalui rumah ibadah dan lebih efektif dengan program spritual konseling di tempat kerja. RAPP juga pernah mendapatkan 2 penghargaan atas gerakan pencegahan HIV AIDS di tempat kerja. Hal ini sesuai dengan bersinergi dengan pemerintah pelalawan seperti BNN pelalawan. Baru baru saja pesantren kilat Riau Kompleks juga disosialisasikan narkoba, kata Ishak.

Ketua BNN Pelalawan Andi Salamon MH mengatakan sosialisasi ini merupakan amanat peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 11 tahun 2005. Pihaknya menghimbau seluruh karyawan untuk mengetahui informasi terkait Narkoba.

Kami berterima kasih kepada PT RAPP yang telah memfasilitasi dan mengumpulkan karyawannya untuk bisa menyampaikan program ini, tutupnya. (rls)