Pemkab Inhil Komit Tingkatkan Pelayanan Publik

id pemkab inhil, komit tingkatkan, pelayanan publik

Pemkab Inhil Komit Tingkatkan Pelayanan Publik

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan menghadiri rapat Paripurna Istimewa yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka milad ke-52 Kabupaten Inhil, Rabu (14/6).

Melalui milad Kabupaten Inhil ke-52, Bupati Muhammad Wardan dalam sambutannya berkomitmen, akan melakukan penguatan dari sisi sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Inhil dalam konteks memberikan pelayanan.

"Agar, kelak sumber daya manusia itu dapat merancang sebuah langkah strategis pembangunan Kabupaten Inhil. dalam pelayanan, transparansi, akuntabilitas yang berkesesuaian perlu dilakukan," ujarnya di Tembilahan, Rabu.

Ia mengatakan bahwa, pembangunan daerah melalui instrumen pelayanan publik juga merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dioptimalkan. Hal ini pula sudah dilakukan oleh segenap mantan Kepala Daerah di Kabupaten Inhil yang patut diacungi jempol.

"Pemantapan pelayanan publik sudah dilakukan dengan menetapkan kebijakan adminstrasi oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melalui penerapan standar pelayanan maksimal daerah agar dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat maupun pemerintah dalam segala aspek," terangnya.

Pada kesempatan ini pula, ia berpesan kepada segenap masyarakat selaku generasi penerus, agar senantiasa menjaga semangat para pendiri Kabupaten Indragiri Hilir.

"Semangat yang dimaksud adalah semangat untuk terus memajukan daerah agar dapat berdiri sejajar dengan Kabupaten-Kabupaten maju lainnya, tidak hanya dalam ruang lingkup Riau bahkan juga dalam skala nasional," ucapnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan, sangat mengapresiasi keberadaan para pendiri Kabupaten Inhil dan pendahulu lainnya yang telah memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Inhil melalui karya mereka.

Semangat kemajuan merupakan salah satu bagian dari cita-cita memajukan masyarakat yang sejalan dengan amanah konstitusi, Undang-undang Dasar Negara 1945.

"Perjalanan sejarah adalah perjalanan yang penuh romantika, sarat makna dan keteladanan guna menggapai visi Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten maju, bermarwah dan bermartabat," ujarnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil