Pemkab Inhu Terima Kunjungan Diskominfo Inhil

id pemkab inhu terima kunjungan diskominfo inhil

Pemkab Inhu Terima Kunjungan Diskominfo Inhil

Rengat (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mendapat kunjungan dari pajabat Dinas Komunikasi dan Informatika Indragiri Hilir dalam rangka mempelajari Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) karena dinilai berhasil meraih predikat terbaik di provinsi itu.

"Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Inhu kembali mendapat kunjungan dari Kabupaten Inhil," kata Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indragiri Hulu HR Marwan Indra Saputra di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, pengelolaan PPID dan KIP (Keterbukaan Informasi Publik) yang tengah diterapkan di Inhu sudah berjalan lancar dan terbukti berhasil menyandang predikat terbaik karena itu banyak kabupaten lain datang untuk menimba ilmu.

Rombongan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin Yon Wahyudi, sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Opini, Aspirasi dan Pelayanan Informasi beserta staf disambut baik oleh Plt Kadis Kominfo Inhu HR Marwan Indra Saputra di Gedung Radio Televisi dan Balai Wartawan Inhu, Jalan Batu Canai Pematang Reba.

"Kunjungan itu merupakan study banding," sebutnya.

Menurutnya, Diskominfo Inhil ingin melihat langsung pelayanan PPID dan PPIM mengingat perlunya koordinasi lebih lanjut mengenai pembentukan PPID serta standarisasi administrasi yang nantinya akan diterapkan terkait keterbukaan informasi Publik.

Kepala Seksi Pengelolaan Opini, Aspirasi dan Pelayanan Informasi Kominfo Inhil Yon Wahyudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Inhu yang sudah maju menerapkan keterbukaan informasi dengan membentuk PPID serta mewujudkan transparansi dengan mengunggah dokumen anggaran ke portal website sehingga bisa diakses dengan mudah oleh publik.

"Kami ingin belajar agar pengelolaan bisa diterapkan di wilayah Inhil," ujarnya.

Ia juga menambahkan, hasil diskusi yang telah dilakukan dapat diambil sebagai nilai positif bagi pembentukan dan peningkatan pelayanan PPID Inhil selanjutnya.