Safari Ramadan Panglima Armabar Diisi Dengan Panen Raya Ikan

id safari ramadan, panglima armabar, diisi dengan, panen raya ikan

Safari Ramadan Panglima Armabar Diisi Dengan Panen Raya Ikan

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, memimpin panen raya ikan di Kelurahan Bukit Timah Kota Dumai sekaligus penyerahan bibit ikan kepada petani tambak, Kamis.

Panglima Armada Barat Laksamana Muda Aan Kurnia mengatakan kegiatan panen raya ikan ini bisa membantu pendapatan daerah dan meningkatkan perekonomian petani serta masyarakat setempat.

"Kegiatan panen raya ini kunjungan kerja safari ramadan koarmabar ke lanal dumai dan berharap bisa membantu pendapatan daerah," kata Aan.

Sementara, Komandan TNI AL Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino menyebut bahwa potensi pangan di perairan harus dioptimalkan pemanfaatan karena dua pertiga wilayah Indonesia merupakan perairan.

"Prajurit TNI punya peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan, terutama bersumber dari laut dengan potensi besar, karena itu mesti kita optimalkan pemanfaatannya," kata Yose.

Dijelaskan, kegiatan panen raya ikan ini serentak dilaksanakan di seluruh tingkat Lantamal maupun setingkat Lanal dibawah jajaran Armada RI Kawasan Barat.

Pangkalan TNI AL sebagai pembina hasil budidaya ikan di masyarakat pesisir mengajak seluruh masyarakat Dumai untuk peduli terhadap lingkungan, dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi tambak atau kerambah ikan.

"Kita dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mengubah lahan kosong sebagai tambak atau kerambah ikan, dan diupayakan mendukung ketahanan pangan bersumber dari laut," sebut danlanal.

Kedatangan Panglima Koarmabar ke Dumai dalam rangka safari ramadan ini dihadiri juga Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 0320, Dan Rudal 004 dan pejabat lainnya.