Warga Bengkalis Padati Bank Untuk Tukar Uang Baru

id warga bengkalis, padati bank, untuk tukar, uang baru

Warga Bengkalis Padati Bank Untuk Tukar Uang Baru

Bengkalis (Antarariau.com) - Ratusan warga Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mulai melakukan penukaran uang pecahan baru untuk keperluan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Ke sini untuk menukar uang baru, tidak terlalu banyak, untuk uang pecahan Rp10 ribu dan Rp5 ribu saja," kata seorang warga Bengkalis yang sedang mengantre di Bank Negara Indonesia (BNI) Bengkalis, Jumita, Kamis.

Dia mengatakan, melakukan penukaran lebih awal karena takut akan lama mengantre.

"Cepat- cepat karena sebentar lagi lebaran, lagi pula takutnya nanti ramai yang menukarkan uang, jadinya takut lama ngantre. Kalau takut kehabisan uang baru rasanya tidak ya, karena bank disini semuanya pasti menawarkan uang pecahan," ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Bank BNI Bengkalis, Yon Jhon menyebutkan bahwa, BNI sudah membuka penukaran uang baru untuk lebaran sejak minggu lalu.

"Biasanya puncak penukaran uang baru ini seminggu sebelum lebaran ya, sejak minggu lalu juga sudah ramai nasabah yang melakukan penukaran uang baru ini, dan minggu ini mereka mulai ramai melakukan penukaran uang," kata Yon Jhon di Bengkalis, Kamis.

Dia mengatakan, BNI menyiapkan sekitar Rp2 miliar uang pecahan untuk penukaran untuk lebaran Idul Fitri ini.

"Uang pecahannya beragam, paling besar Rp100 ribu, Rp50 ribu dan pecahan kecil ada pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu dan seribuan. Uang pecahan ini semuanya versi terbaru kecuali pecahan Rp 20 ribu," katanya.

Dia mengatakan untuk nasabah yang ingin menukar uang pecahan untuk lebaran ini agar mendatangi kantor BNI yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Kota Bengkalis.