Pemkab Inhil Sebut Dua Ruas Jalan Provinsi Yang Butuh Perbaikan

id pemkab inhil, sebut dua, ruas jalan, provinsi yang, butuh perbaikan

Pemkab Inhil Sebut Dua Ruas Jalan Provinsi Yang Butuh Perbaikan

Tembilahan (Antarariau.com) - Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, mengungkapkan terdapat ruas jalan provinsi memerlukan perbaikan untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2017.

Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Indragiri Hilir Yusnaldi di Tembilahan, Jumat mengatakan ruas jalan tersebut antara lain Selensen-Kotabaru-Sungai Ara.

"Tepatnya di Desa Limau Manis, ada dua titik lubang dan perlu penanganan secepatnya," ujar Yusnaldi.

Ia menilai kerusakan sejumlah ruas jalan provinsi tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan para pemudik karena kondisi kerusakan yang cukup parah dengan berlubang.

Sedangkan untuk perbaikan kerusakan ruas jalan itu, lanjutnya, sudah menjadi kewenangan dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau.

Meski demikian, pihaknya telah menyurati pemerintah provinsi agar segera melakukan tindakan perbaikan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang membahayakan pengendara.

"Kami perlu penanganan ruas jalan yang rusak secepatnya demi kelancaran arus mudik," ujar Yusnaldi.

Ia menghimbau kepada pemudik untuk tetap memprioritaskan keselamatan, jangan gegabah, tidak lalai, tetap waspada dan terakhir melengkapi surat-surat dan atribut mengendara.

Sementara itu, kata Yusnaldi, bersama Satlantas Polres Inhil, pihaknya tengah mencetak rambu-rambu untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati melewati jalan tersebut.

Oleh: Adriah Akil