Desa Tanjung Medang Terima Pujian Ketua DPRD Kuansing

id desa tanjung, medang terima, pujian ketua, dprd kuansing

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Andi Putra memuji Desa Tanjung Medang Hulu Kuantan yang terlihat sangat bersih dan indah.

" Saya bangga, wajar prestasi dapt diraih hingga tingkat provinsi," kata Andi Putra di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, Desa Tanjung Medang berhasil menempati urutan kedua daerah terbersih di tingkat Provinsi Riau. Hal ini akan mendorong semua wilayah untuk mengejar prestasi yang sama dan sudah sepantasnya masyarakat Kuansing bangga atas keberhasilan tersebut yang membawa nama harum kabupaten.

Kepala Desa Yusmardi dan masyarakat serta semua pihak yang telah bekerja keras untuk mengubah kondisi desa menjadi seperti sekarang sangat diapresiasi. Diharapkan keberhasilan mencapai prestasi tingkat nasional.

"Kami akan dukung terus untuk meningkatkan prestasi tersebut," kata Andi.

Ketua DPRD menyebutkan, Kuansing patut bangga dengan prestasi ini dan berharap tetap dipertahankan karena ini juga akan menjadi langkah maju untuk mendatangkan wisatawan ke Teluk Kuantan yang dikenal sebagai "kota jalur".

Masyarakat Kuansing sangat bangga atas prestasi yang raih hingga tingkat provinsi tersebut, namun pemerintah hendaknya terus membantu dalam upaya desa lainnya untuk mendapatkan penghargaan yang sama dengan meningkatkan sejumlah infrastruktur yang ada.

"Dana untuk desa lebih ditingkatkan dan aspirasi masyarakat diutamakan," ujar Wadi (45), warga setempat.

Jika meraih prestasi, namun penghargaan untuk desa tidak diperhatikan oleh instansi terkait juga tidak menimbulkan semangat. Karena itu sebaiknya pemerintah kabupaten mengundang seluruh aparat desa lain untuk datang ke Tanjung Medang tersebut untuk belajar dan menimba pengalaman.

Kuansing terkenal dengan objek wisata, baik religi, alam dan budaya. Jika salah satu desa meraih penghargaan justru akan menambah minat wisatawan berkunjung ke kota Teluk Kuantan yang terkenal dengan penduduknya ramah tersebut.

"Indah karena bersih, tertata rapi, manajemen desa berjalan baik dan masyarakat yang terbuka menerima tamu," ujarnya.