Polres Inhil Siagakan 286 Personel Dalam Operasi Ramadniya Siak

id polres inhil, siagakan 286, personel dalam, operasi ramadniya siak

Polres Inhil Siagakan 286 Personel Dalam Operasi Ramadniya Siak

Tembilahan (Antarariau.com) - Sebanyak 286 personil disiagakan Polres Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau dalam operasi Ramadniya Siak tahun 2017 yang ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan Personel.

"Selain dari kepolisian, personil juga dibantu dari pihak TNI, SatPol PP, Dishub, Diskes, dan Bina Marga sebanyak 81 Personel," ujar Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK di Tembilahan, Senin.

Selain itu, Polres Inhil juga mendirikan tiga Pos Pengamanan dan dua Pos Pelayanan.

Ia mengatakan, Sejumlah personil yang disiagakan akan disebar pada tiga Pos Pengamanan yang masing - masing terletak di Jalan Sudirman Tembilahan, Kuala Rumbai Kecamatan Kempas dan Selensen Kecamatan Kemuning serta dua Pos Pelayanan yang terletak di Pelabuhan Pelindo Tembilahan dan Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan yang bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan, Senin (19/6) membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi M Tito Karnavian yang mengatakan bahwa apel gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri 1438 H, dan sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel dan sarpras, sebelum melaksanakan pengamanan di lapangan.

Dalam kegiatan pengamanan ini, Polri telah melakukan langkah - langkah berupa pembentukan Satgas Pangan dan mengiatkan patroli serta deteksi dini terhadap kerawanan, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Intelijen.

Kapolri menekankan kepada semua personel untuk memberikan pelayanan secara all out, berikan atensi penuh pada daerah rawan laka dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik H - 2 dan puncak arus balik H + 5. Dalam operasi terpusat Ramadniya 2017 ini.

Selain melaksanakan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan berupa narkoba, miras atau mitras, dan petasan.

Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan sebanyak 82.1 gram miras berbagai merek sebanyak 814 kaleng, dan mitras jenis tuak sebanyak 540 liter serta mercon sebanyak 5.324 batang dengan berbagai ukuran.

Oleh: Adriah Akil