PLN Berikan Santunan Untuk 2.610 Anak Yatim Dhuafa Riau

id pln berikan, santunan untuk, 2610 anak, yatim dhuafa riau

PLN Berikan Santunan Untuk 2.610 Anak Yatim Dhuafa Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) II Sumatera Bagian Utara berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan menyantuni 2.610 anak yatim dan dhuafa di Provinsi Riau.

"Kami bersyukur, di bulan penuh berkah ini masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi bersama anak yatim piatu dan kaum duafa. Sungguh ini kebahagian luar biasa," kata Manajer Unit Pembangunan Konstruksi Jaringan Sumatera (UPKJS) II UIP II Sumbagut, Rachmat Basuki, di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan program berbuka bersama, yang dibarengi dengan pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa ini, menjadi salah satu prioritas kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bulan suci Ramadan.

Kegiatan ini dilakukan hampir di seluruh jalur pengerjaan transmisi PT PLN UIP II, yang melintas di 10 kabupaten/kota di Riau yakni jalur 150 KV Garuda Sakti - Pasir Putih, Bangkinang - Pasir Pangaraian, Rengat - Kuantan.

Selanjutnya jalur 275 KV Payakumbuh - Perawang. Jalur 150 KV Dumai - KID, Jalur Dumai - Bagan Siapiapi, jalur Rengat - Kerinci. Serta terakhir jalur PLTU Tenayan Raya - Perawang.

Secara keseluruhan, kegiatan berbuka dan pemberian santunan ini dilaksanakan dengan melibatkan warga di 176 desa dan kelurahan yang berada di 56 kecamatan di Riau.

"Ini bagian dari tanggung jawab sosial kami. Tidak hanya di bulan Ramadan. Di momen perayaan lainnya seperti Idul Adha kami juga turut berpartisipasi berbagi hewan kurban. Serta keterlibatan kami pada berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," sambungnya.

Menurutnya, kelancaran dan kesuksesan pembangunan jalur transmisi listrik 150 KV dan 275 KV serta Gardu Induk di Riau tidak terlepas dari peran aktif memasyarakat.

Jadi, kerja sama yang baik dan harmonisasi peran ini diharapkan terus berlangsung pada pembangunan transmisi selanjutnya.