Muslimat NU Inhil Salurkan Zakat Kepada 53 Penerima

id muslimat nu, inhil salurkan, zakat kepada, 53 penerima

Muslimat NU Inhil Salurkan Zakat Kepada 53 Penerima

Tembilahan (Antarariau.com) - Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah, Selasa (20/6).

Sementara itu Ketua Cabang Muslimat NU Inhil Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh Muslimat NU Inhil. Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Inhil Muhammad Wardan, pengurus Muslimat NU Inhil, serta penerima zakat, infak, dan sedekah.

"Ini merupakan salah satu kegiatan dalam mengisi bulan Ramadan, dan kegiatan ini adalah yang lertama kali dilaksanakan dari Muslimat NU, karena biasanya kegiatan amal seperti ini kita laksanakan bekerjasama dengan organisasi wanita lainnya," ungkap Zulaikhah.

Menurut Zulaikhah, kegiatan ini sangat mulia dan sejalan dengan program Bupati yaitu gerakan zakat.

"Kami harap kegiatan mulia ini dilakukan sepanjang masa, kalau bisa Muslimat NU jadi penggerak organisasi wanita lainnya yang mengumpulkan zakat ini dan disalurkan kepada yang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah," sebutnya.

Untuk diketahui, penerima zakat, infak, dan sedekah adalah sebanyak 53 orang yang dikumpulkan selama satu minggu.

Disamping itu, Bupati Wardan dalam sambutannya, menganjurkan kepada masyarakat untuk rajin membaca salawat. Ia juga bercerita tentang keistimewaan salawat yang dirasakannya.

Selain itu, Wardan juga menyampaikan program-program keagamannya, yaitu magrib mengaji dan solat subuh berjamaah.

"Magrib mengaji itu penting untuk anak-anak kita. Oleh sebab itu kepada Ibu-ibu yang hadir di sini tolong anak-anak kita diarahkan untuk ikut magrib mengaji. Dan gerakan solat olat subuh berjamaah itu insya Allah dapat membuat negeri kita menjadi makmur," tutur Wardan.

Bupati juga mengapresiasi Muslimat NU yang telah melakukan kegiatan mulia di bulan Ramadan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus Muslimat NU yang sudah mampu menghimpun zakat, infak, dan sedekah ini. Semoga di Idul Fitri nanti kita dapat bergembira bersama merayakan hari kemenaangan.Mudah-mudahan kegiatan ini penuh berkah dan dapat rahmat dari Allah," harap Wardan. (ADV)

Oleh: Adriah Akil