Seniman Ini Ciptakan Gambar Jokowi Dari Mika Dan Selotip

id seniman ini, ciptakan gambar, jokowi dari, mika dan selotip

Seniman Ini Ciptakan Gambar Jokowi Dari Mika Dan Selotip

Denpasar (Antarariau.com) - Seniman serba bisa di Bali Dede Rai Nida Pradnyata merampungkan sebuah lukisan untuk dipersembahkan sebagai kado ulang tahun ke-56 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 21 Juni 2017.

"Lukisan wajah Presiden Jokowi berukuran 40 kali 60 sentimeter itu dibuat dari bahan dasar selotip, penyerahannya menunggu momentum yang tepat saat Kepala Negara berkunjung ke Bali," kata Dede di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan karya seni itu kini sudah berhasil dirampungkan yang dikerjakan secara khusus berbahan dasar mika ditempelkan selotip berwarna coklat sesuai motif wajah Presiden Jokowi.

Dalam lukisan yang dibuat itu, menurut dia, juga diisi penerangan lampu di belakang lukisan sehingga muncul karakter wajah dalam lukisan tersebut yang ditaruh di tempat kegelapan.

Karya seni itu dikerjakan secara meraton selama dua hari dengan menghabiskan dua gulung selotip, ujarnya.

Pria kelahiran Klungkung, Bali, itu mengaku sangat senang karena berhasil menyelesaikan lukisan Presiden Jokowi sebelum hari ulang tahunnya yang ke-56.

Ia menekuni seni lukis selotip sejak tujuh tahun lalu dan cukup sukses menggelar pameran di tingkat lokal Bali, nasional maupun ke berbagai negara di belahan dunia.

"Biasanya saya menjual lukisan paling murah harganya Rp500.000 tergantung permintaan dan kerumitan pembuatannya," ujarnya.

Khusus hasil karya lukisan Presiden Jokowi, ia berharap bisa sampai ke tangan Presiden RI dan dipajang di ruang kerjanya.

"Teknis penyampaian lukisan tersebut hingga kini belum tahu seperti apa, mungkin akan saya kirim langsung ke Istana Negara. Semoga saja lancar dan sampai ke tangan Bapak Presiden," demikian Dede Rai Nida Pradnyata.