Figur Ken Pacar Barbie Kini Hadir Dengan Tampilan Baru

id figur ken, pacar, barbie kini, hadir dengan, tampilan baru

Figur Ken Pacar  Barbie Kini Hadir Dengan Tampilan Baru

Jakarta (Antarariau.com) - Man bun, cornrow atau rambut pirang? Pacar boneka Barbie, Ken, mendapat tampilan baru lewat variasi gaya rambut, bentuk tubuh, busana keren dan warna kulit untuk setiap etnis.

Produsen mainan Mattel mengumumkan 15 boneka baru Ken, terdiri dari tujuh warna kulit, sembilan model rambut dan tiga bentuk tubuh, termasuk fisik yang lebih berotot.

Tahun lalu, Mattel sudah terlebih dahulu meluncurkan tiga bentuk tubuh baru untuk Barbie yakni mungil, jangkung, dan sintal untuk merefleksikan dunia yang berubah.

Ken, yang setia jadi kekasih Barbie selama 56 tahun, kini mengikuti jejaknya.

"Kami mendefinisikan kembali boneka Barbie atau Ken yang mirip dengan generasi sekarang," kata Lisa McKnight, senior vice president dan manajer umum Barbie, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters.

Dia mengatakan bahwa variasi boneka Ken akan memungkinkan anak perempuan untuk "lebih jauh mempersonalisasi peran Ken di dunia Barbie."

Ken dibuat pada 1961 sebagai pria bermata biru yang menyukai Barbie. Dia telah melewati banyak perubahan, termasuk versi Afrika-Amerika pertama yang dijual pada 1981 dan Earring Magic Ken pada 1993, yang laris di kalangan pria gay.

Pada 2004, asmara dengan Barbie dianggap berakhir oleh Mattel, namun keduanya secara resmi dipersatukan lagi pada Valentine 2011.

Ken versi baru diluncurkan setelah ada penurunan penjualan boneka Barbie di seluruh dunia karena anak perempuan beralih ke boneka lain dan mainan elektronik.

April silam, Mattel melaporkan bahwa penjualan Barbie turun 13 persen pada kuartal pertama 2017, juga terjadi kerugian kuartal yang jauh lebih besar dari perkiraan, dan mereka menurunkan perkiraan pertumbuhan penjualan selama setahun penuh.