Meksiko Menang 2-1 Atas Selandia Baru di Piala Konfederasi

id meksiko menang, 2-1 atas, selandia baru, di piala konfederasi

Meksiko Menang 2-1 Atas Selandia Baru di Piala Konfederasi

Sochi, (Antarariau.com) - Meksiko mencetak dua gol pada babak kedua untuk menang 2-1 atas Selandia Baru pada Rabu dan menghancurkan mimpi-mimpi "The All Whites" untuk mengamankan kemenangan perdananya di Piala Konfederasi dalam percobaan ke-11nya.

Selandia Baru tidak pernah menang dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya pada tiga keikutsertaannya di Piala Konfederasi terhitung sejak 1999, namun mereka tampil lebih baik pada babak pertama dan mampu memimpin 1-0 berkat gol indah dari Chris Wood.

Bagaimanapun, Meksiko mampu memperbaiki penampilan pada babak kedua dan Raul Jimenez menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir sembilan menit.

Javier Aquino menggiring bola dari sisi kiri dan setelah bertukar operan di tepi kotak penalti Selandia Baru, Jimenez melepaskan tembakan masuk ke gawang.

Meksiko mengendalikan permainan dan Oribe Peralta mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat pada menit ke-72, ketika ia menyambar umpan silang dari Aquino.

Kedua tim memiliki peluang untuk menambahi gol pada babak kedua yang berlangsung menarik.

Juergen Damm menyia-nyiakan dua peluang emas bagi Meksiko untuk menambah keunggulan mereka, sedangkan di sisi lain Ryan Thomas tidak beruntung saat sepakan melengkungnya membentur mengenai mistar gawang.

Tommy Smith menyapu tembakan Jimenez dari garis gawang, dua menit sebelum pertandingan usai.

"Tidak banyak hal seperti itu malam ini, (pertandingan) ini sangat ketat," kata pelatih Selandia Baru Anthony Hudson.

"Jika kami dapat lebih tajam di depan gawang, kami akan mendapatkan satu angka. Secara umum, saya benar-benar bangga dan saya benar-benar kecewa, para pemain kami layak mendapatkan lebih."

Meksiko mengakhiri hari sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan empat angka, unggul rata-rata gol atas Portugal. Tuan rumah Rusia berada di peringkat ketiga dengan tiga angka, dan Selandia Baru sama sekali belum mendulang angka.

Meksiko akan bermain melawan Rusia, dan Portugal berhadapan dengan Selandia Baru pada Sabtu.