Tinjau Pos Ramadniya Kampar, Kapolda: Arus Mudik Meningkat 25 Persen

id tinjau pos, ramadniya kampar, kapolda arus, mudik meningkat, 25 persen

Tinjau Pos Ramadniya Kampar, Kapolda: Arus Mudik Meningkat 25 Persen

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepokisian Daerah Riau menyatakan arus mudik dari Provinsi Riau ke Sumatera Barat via Kabupaten Kampar sudah mengalami peningkatan volume kendaraan sebanyak 25 persen.

"Mulai hari ini H-3 lebaran, telah ada peningkatan frekuensi arus mudik sekitar 25 persen dan diperkirakan akan mengalami puncaknya pada H-2 hingga sehari jelang lebaran," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain usai mengecek Pos Pengamanan di Kampar, Kamis.

Oleh karena itu, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk berhati-hati serta mematuhi peraturan lalulintas. Sementara untuk untuk kendaraan besar seperti truk angkutan barang mulai H-3 sampai H+2 lebaran, agar tidak beroperasi kecuali angkutan sembilan bahan pokok dan bahan bakar minyak.

Kapolda menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan pengecekan langsung sejak Rabu (21/6) kemarin, mulai dari Pekanbaru menuju Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuansing hingga di wilayah Kampar. Saat ini, lanjutnya, secara umum kondisi jalan untuk arus mudik di wilayah Riau cukup baik.

"Beberapa kerusakan kecil pada ruas-ruas jalan yang akan dilalui pemudik ini, tidak terlalu berpengaruh untuk kelancaran arus lalulintas," jelasnya.

Kapolda Riau mrlakukan tinjauan didampingi Direktur Lali Lintas Polda Riau KBP Tulus Ikhlas Pamuji dan Kepala Satuan Patroli Jalan Raya, AKBP M. Mustafa. Petinggi Pokda Riau tersebut meninjau Jalur Mudik dan Pos Pam Ops Ramadniya Siak 2017 di Wilayah Hukum Kepolisian Resor Kampar.

Kapolda Riau dan rombongan memdatangi Pos Pam Pasar Air Tiris disambut Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto serta jajaran. Ada juga Danyon 132/ Bima Sakti Mayor Inf Aidil Amin Hasan, Kasdim Mayor Inf Harmen Koto mewakili Dandim 0313/ KPR.

Usai bersilaturahmi dengan Para Pejabat TNI dan Polri Daerah Kampar, Kapolda juga bertatap muka dengan Kepala Pos Pam serta personil gabungan yang bertugas pada Pos Pam ini. Dia memberikan arahan untuk kesiapan personil dalam melayani masyarakat yang akan mudik.

"Saya berikan juga langkah-langkah antisipasi untuk kelancaran arus lalu lintas maupun dalam hal mewujudkan situasi aman dan kondusif," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga menyerahkan bingkisan untuk personil gabungan yang bertugas pada Pos Pam ini, diterima Ka Pos Pam Ipda Lambok Hendriko. Dari Pos Pam Air Tiris, Kapolda melanjutkan pengecekan di Pos Pam Pasar Kampar, hal yang sama juga dilakukan Kapolda dengan mengecek kesiapan personil dan memberi arahan.***2***