Pantau Arus Mudik, Gubernur Riau Pesankan Pemudik Tak Usah "Ngebut"

id pantau arus, mudik gubernur, riau pesankan, pemudik tak, usah ngebut

Pantau Arus Mudik, Gubernur Riau Pesankan Pemudik Tak Usah "Ngebut"

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain melakukan pemantauan dan peninjauan ke beberapa Posko Lebaran sepanjang jalan Kota Pekanbaru menuju Kabupaten Kampar hingga perbatasan Riau-Sumatera Barat untuk memastikan arus mudik aman dan lancar, pada H-2, Jumat.

"Setelah saya tinjau pemudik yang menggunakan roda dua cukup banyak. Kita ingatkan nggak usah ngebut-ngebut (hati-hati). Yang penting selamat sampai di tujuan," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat melakukan tinjauan di Kampar, Jumat.

Dari pantauan, sepanjang perjalanan arus mudik tampak lebih padat dibanding hari-hari biasa. Sebagian pemudik menggunakan kendaraan roda empat dan sebagian roda dua. Arus kendaraan dari arah Sumbar ke Riau juga terpantau cukup ramai.

Dikatakannya, arus menuju Sumbar maupun sebaliknya terpantau aman dan lancar. Rombongan Gubernur sempat menemukan satu kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan tunggal. Korban langsung dibawa ke Posko Lebaran Polres Kampar di kawasan Kelok Indah.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman mengingatkan agar pengendara khususnya roda dua untuk tidak terburu-buru dalam perjalanan menuju kampung halaman. Pengendara roda dua atau roda empat harus mengedepankan kehati-hatian mengingat padatnya arus mudik.

Dalam kesempatan itu, di Posko Lebaran Kelok Indah atau perbatasan dengan Sumbar, Andi secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat kesehatan.