Rayakan Idul Fitri, Wako Pekanbaru Undang Warga Ke Rumah

id rayakan idul, fitri wako, pekanbaru undang, warga ke rumah

Rayakan Idul Fitri, Wako Pekanbaru Undang Warga Ke Rumah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengundang warga setempat untuk berlebaran dan silahturahmi ke kediamannya Jalan A Yani pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kami membuka pintu rumah kepada warga Pekanbaru dan pendatang yang ingin berlebaran, mari datang," katanya usai melakukan shalat Idul Fitri 1438 H bersama warga di Mesjid Agung Ar - Rahman Pekanbaru, Minggu.

Firdaus yang baru dilantik menjadi Wali Kota Pekanbaru pada Mei kemaren untuk kedua kalinya akan menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan.

Ia berharap momen Idul Fitri kali ini bisa semakin mendekatkan hubungan silahturahminya dengan warga masyarakat guna membangun semangat mensukseskan dan mewujudkan visi Pekanbaru menjadi kota yang "smart city madani".

"Kami open house selama dua hari," ujarnya.

Sementara itu Asisten I Sedako Pekanbaru, Azwan menyatakan Wali Kota sedianya melakukan shalat Idul Fitri di lapangan kantor Jalan Sudirman, namun dikarenakan masih tergenang airpasca banjir dua hari lalu dipindahkan ke Mesjid Agung Ar - Rahman.

Dirinya mengaku mendadak didaulat sebagai Khatip pada shalat ID di Mesjid Ar - Rahman menggantikan sedianya DR Mawardi selaku Ketua MUI Kabupaten Kampar dimintai untuk bertugas di Kampar.

"Saya menggantikan beliau," kata Azwan.

Pantauan antara secara umum pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 H di Pekanbaru berlangsung aman, tertib dan lancar. Cuaca cerah sejak kemaren tidak turun hujan, sehingga lapangan yang sudah disiapkan menjadi lokasi tidak berpindah.

Warga antusias mengikuti shalat dilokasi p perkantoran Gubernur Riau dan Kota Pekanbaru.

Beberapa ruas jalan di pusat kota seperti Jalan Sudirman depan kantor Gubernur Riau dipadati parkiran kendaraan. Sementara lalulintas kendaraan juga terlihat lengan.

Tidak jarang warga menutup beberapa ruas jalan untuk mengamankan pelaksanaan shalat.

Bahkan di simpang Jalan Dharma Bakti warga menggunakan jalan sebagai lokasi.

Beberapa petugas kepolisian tampak berjaga-jaga serta mengawasi lalulintas di lokasi shalat.