Kota Pekanbaru Lengang Saat Lebaran

id kota pekanbaru, lengang saat lebaran

Kota Pekanbaru Lengang Saat Lebaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kondisi Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terlihat lengang pada saat Idul Fitri 1438 Hijriyah, Minggu.

Berdasarkan pantuan Antara, arus lalu lintas hingga siang hari terlihat sangat lancar seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada yang berada dipusat kota.

Kawasan bisnis seperti di Pasar Pusat dan Jalan Sudirman ujung juga terlihat sangat lengang. Kondisi ini berbeda dibandingkan hari biasa yang selalu padat kendaraan dan sering macet.

Kios di pasar dan toko-toko disentra niaga tersebut juga terlihat tutup untuk merayakan Lebaran.

"Jalanan mulai tidak macet sebenarnya terasa satu hari sebelum Lebaran. Toko-toko banyak yang tutup, palingan hanya mal saja yang masih buka pada saat Lebaran pada siang harinya," kata seorang warga, Afrianto (30).

Ia mengatakan, Pekanbaru memang selalu sepi saat Lebaran karena mayoritas warga adalah pendatang. Karena itu, pada saat Lebaran Pekanbaru "ditinggal" warganya untuk mudik ke kampung halaman.

Kondisi Pekanbaru berbeda drastis dibandingkan pada malam takbiran, Sabtu (24/6), ketika ribuan warga tumpah-ruah di Jalan Sudirman untuk mengikuti pawai takbir Idul Fitri 1438 Hijriah, yang dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada warga yang hadir. "Selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah bagi semua warga Provinsi Riau," katanya.

Gubernur juga tidak lupa mengucapkan selamat melakukan perjalanan bagi warga Riau yang mudik semoga sampai di kampung halaman tepat waktu tanpa kurang sesuatu apapun.